Lifestyle
Sabtu, 23 Januari 2016 - 13:10 WIB

TIPS DIET SEHAT : 3 Sup Ini Cocok untuk Program Diet Anda!

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sup kacang hitam (Boldsky.com)

Tips diet sehat kali ini mengulas tiga sup yang baik untuk program diet Anda.

Solopos.com, SOLO — Berdiet harus tetap memperhatikan asupan gizi untuk tubuh. Jangan sampai melakukan diet yang justru mengganggu kesehatan Anda.

Advertisement

Kali ini Sabtu (23/1/2016), Solopos.com kutip dari Boldsky, tiga resep sup yang baik untuk menjadi menu sehat di program diet Anda. Tiga sup tersebut adalah sup kubis, sup kacang hitam, dan sup labu-keju.

Apabila mengonsumsi tiga sup tersebut selama satu bulan, berat badan Anda bisa turun sampai 10 kilogram.

Sup Kubis
Untuk membuat sup kubis, tumis kubis dan bawang dengan minyak zaitun selama 10 menit. Lalu, tambahkan lada, garam, cuk apel, dan tomat. Tambahkan air dan tunggu sampai mendidih 20 menit. Angkat dan sup kubis siap Anda santap. Sup tersebut mengandung 248 kalori.

Advertisement

Sup Kacang Hitam
Sup kacang hitam atau black bean soup bisa Anda buat dengan merendam terlebih dahulu kacang hitam selama semalam. Lalu, tumis empat siung bawang putih, satu bawang merah cincang, dan satu sendok makan minya jintan dalam zaitun. Kemudian tambahkan tiga buah tomat, empat cabai hijau dan kacang hitam. Rebus semua bahan selama 20 menit, angkat. Sup kacang hitam ini mengandung 245 kalori dan 10 gram protein.

Sup Labu-Keju
Untuk membuat sup labu-keju, tumis terlebih dahulu satu bawang cincang, tiga cabai hijau, satu sendok makan lada hitam, dan keju. Lalu, tambahkan irisan labu dan didihkan semua bahan selama 20 menit. Sup labu keju ini efektif menahan rasa lapar dan kecenderungan makan makanan manis.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif