Lifestyle
Sabtu, 23 Januari 2016 - 06:00 WIB

TIPS CINTA : Ssstt...Ternyata Pria Takut dengan Wanita Pintar

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi wanita pintar (Youtube.com)

Tips cinta mengulas tentang hubungan wanita dan pria.

Solopos.com, SOLO — Wanita pintar ternyata bisa menjadi objek menakutkan bagi pria dalam hubungan percintaan. Mengapa?

Advertisement

Dilansir Timesofindia, Jumat (22/1/2016), kebanyakan pria memang mengaku tertarik berkencan dengan wanita pintar. Tapi, dalam hubungan percintaan yang sesungguhnya, pria memilih wanita dengan tingkat kepintaran yang tidak terlampau jauh darinya.

Sebagaimana penelitian dari University of Buffalo, California Lutheran University dan University of Texas, Austin, 105 pria menjalani dua siklus penelitian.

Pada siklus pertama, para pria dihadapkan dengan rekayasa hipotesis bertemu dengan wanita yang sangat pintar dalam matematika atau tes bahasa Inggris. Mereka diarahkan untuk membayangkan kencan romantis dengan wanita pintar. Di siklus ini, para pria mengaku wanita pintar adalah tipe pasangan yang mungkin mereka inginkan.

Advertisement

Lalu, pada siklus kedua, para pria benar-benar dipertemukan dengan wanita pintar dan diatur dalam satu kencan romantis. Ternyata, kebanyakan pria merasa takut dengan tipe wanita pintar ini.

“Pada kenyataannya pria menjauhkan diri dari wanita pintar dan cenderung menilai wanita pintar itu kurang baik, serta menunjukkan kurang antusias dalam berkomunikasi atau untuk merencanakan kencan,” kata perwakilan dari tim peneliti.

Lebih lanjut, ketakutan pria ini bisa muncul karena merasa daya maskulinnya seolah berkurang ketika berhadapan dengan wanita pintar. “Perasaan maskulin berkurang menjadi faktor pria kurang tertarik dengan wanita yang lebih pintar darinya,” jelas perwakilan dari tim peneliti.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif