Teknologi
Jumat, 22 Januari 2016 - 03:00 WIB

NOTEBOOK TERBARU : Dell XPS 15 4K Tak Rilis di Tanah Air

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peluncuran Notebook Dell (Okezone)

Notebook terbaru Dell XPS 15 resmi dirilis di Indonesia. Tapi untuk varian 4K tak dihadirkan di Tanah Air.

Solopos.com, JAKARTANotebook terbaru Dell XPS 15 yang sempat mencuri perhatian dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016 Las Vegas, Amerika Serikat, resmi mendarat di Indonesia. Sayangnya tidak semua varian diboyong.

Advertisement

XPS 15 merupakan notebook terbaru  premium besutan perusahaan teknologi Amerika Serikat, Dell, untuk pasar consumer. Perangkat ini mengkolaborasikan desain dengan spesifikasi beringas.

Menggunakan bodi bermaterial alumunium membuat notebook terbaru Dell XPS 15 berbobot ringan. Alhasil, dapat menjawab kebutuhan mobile penggunanya. Selain itu, Dell berhasil membuat bodinya tipis dan kecil.

Advertisement

Menggunakan bodi bermaterial alumunium membuat notebook terbaru Dell XPS 15 berbobot ringan. Alhasil, dapat menjawab kebutuhan mobile penggunanya. Selain itu, Dell berhasil membuat bodinya tipis dan kecil.

“Meski ukurannya 15 inci, tapi dimensinya tidak jauh berbeda dengan notebook 13 inci yang ada di pasaran,” jelas Vice President Consumer Product Group ,Ray Wah, dikutip dari Detik, Kamis (21/2/2016).

Layar notebook terbaru XPS 15 menjanjikan memiliki kualitas cukup baik. Dell mengklaim perangkatnya itu adalah satu-satunya yang punya tingkat minimum 100% tampilan Adobe RGB di kelas laptop. “Apa yang ditampilkan di layar sama dengan foto saat dipotret,” kata Ray.

Advertisement

Bicara spesifikasinya sendiri, notebook terbaru XPS 15 dibekali prosesor Intel Skyline dan RAM 16 GB. Dell turut menyematkan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 960M dan HDD berkapasitas hingga 1 TB.

Daya tarik lain yang dipunyai notebook terbaru XPS 15 ini adalah daya tahan baterainya yang diklaim bisa tahan hingga 17 jam. Selain itu, laptop tersebut dilengkapi USB Type C dengan Thunderbolt 3. “Kecepatannya 4 kali lebih cepat dibanding USB 3.1,” kata Ray.

Selain XPS 15, Dell Indonesia turut membawa XPS 13. Notebook terbaru Dell itu punya spesifikasi yang sama. Bedanya hanya diukuran layar dan kartu grafis saja.

Advertisement

Sementara itu, dikutip dari Okezone, Kamis, semua notebook terbaru Dell yang meluncur di Indonesia sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-6, Skylake dan sistem operasi windows 10.

“Prosesor Intel generasi terbaru menghadirkan sejumlah pembaruan komputasi yang sangat signifikan dibanding sebelumnya. Prosesor ini memungkinkan perusahaan meciptakan komputer tipis dan ringan,” kata MNC Sales Director Intel Indonesia, Yohan Wijaya.

Yohan juga menjelaskan, Skylake akan ramah terhadap lingkungan dan mempunyai daya energi yang lebih hemat. Hal itu desainnya yang sangat minimalis untuk sebuah prosesor.

Advertisement

Selain ramah terhadap lingkungan, Skylake juga menghadirkan aspek grafis yang lebih tinggi. Dengan teknologi grafis iris, grafis dari sebuah komputer akan dihadirkan lebih nyata ke mata konsumen.

Notebook terbaru XPS 13 akan mulai dijual bulan Maret, sementara XPS 15 sebulan kemudian. Dell mematok XPS 13 seharga Rp21 juta, sedangkan XPS 15 Rp28 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif