Teknologi
Jumat, 22 Januari 2016 - 13:15 WIB

LAPTOP TERBARU : Masuk Pasar PC, Huawei Bikin Matebook 2 In 1?

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pabrikan teknologi informasi Huawei (Dailymail.com)

Laptop terbaru merek Huawei Matebook dikabarkan sedang dikembangkan.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Huawei, dikabarkan akan memasuki pasar personal computer (PC). Huawei yang sepertinya sukses dengan penjualan smartphone mulai mengalihkan fokus ke PC.

Advertisement

Seperti dikutip dari Techtimes, Kamis (21/1/2016), menurut bocoran yang beredar, Huawei siap mengembangkan laptop terbaru untuk consumer PC. Hal itu diperkuat dengan Huawei yang mendaftarkan merek Matebook.

Belum diketahui secara pasti spesifikasi dari laptop terbaru Matebook tersebut. Bisa jadi Huawei akan menyematkan prosesor Intel dengan model 2 in 1. Untuk harga juga belum diketahui secara pasti.

Laptop terbaru Huawei memiliki sisrem hybrid. Hal itu berarti laptop Huawei nantinya bisa berubah menjadi tablet atau notebook sesuai keinginan penggunanya. Keyboard laptop tersebut juga bisa dibongkar pasang.

Advertisement

Huawei juga membekali laptop terbarunya dengan pena stylus mirip smartphone atau tablet. Dengan adanya pena tersebut, pengguna akan semakin mudah mengoperasikan perangkat anyar Huawei tersebut.

Belum ada spesifikasi lain yang ada di laptop terbaru Huawei tersebut. Tapi vendor Tiongkok itu akan membekalinya dengan sistem operasi Windows 10 dan Android OS dengan EMUI.

Nama Matebook bisa menjadi pesaing kuat Microsoft Surface dan MacBook besutan Apple. Selain Huawei, vendor Tiongkok lain yang sedang mengembangkan laptop terbaru adalah Xiaomi. Xiaomi dikabarkan meluncurkan perangkat anyarnya itu tahun ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif