News
Jumat, 22 Januari 2016 - 04:10 WIB

KISAH UNIK : Mengagumkan, Remaja Ini Mampu Susun Batu Bertingkat

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Muhammed Baithan menyusun batu (Emirates247.com)

Kisah unik dilakukan seorang remaja Yaman yang mampu menyusun batu bertingkat.

Solopos.com, SOLO – Seorang remaja asal Yaman menunjukkan bakat luar biasanya dalam menyusun batu. Berkat keterampilannya itu, Mohammed Baithan menjadi salah satu orang terkenal di dunia dalam urusan menyusun batu.

Advertisement

Seni menyusun batu atau rock balancing adalah keterampilan menyusun batu dengan cara menumpukkan beberapa batu di atas batu lainnya dalam berbagai posisi. Tidak ada bantuan apapun dalam penyusunan baru ini seperti lem atau semacamnya.

Muhammed Baithan berhasil membuat banyak orang kagum dengan keterampilannya. Namanya bahkan tercatat di berbagai media dunia seperti The Strange. Nama Baithan bahkan disejajarkan dengan beberapa seniman asal Amerika Serikat.

Baithan mengatakan awal mula menjajal seni ini adalah kala ia melihat seniman menyusun batu di televisi. Minatnya pun mulai terlihat. Setelah mencobanya untuk kali pertama, ia langsung berhasil.

Advertisement

“Itu enam bulan yang lalu. Ketika saya menyaksikan seniman melakukannya di TV. Saya tidak bertanya pada diri sendiri bagaimana dia bisa membuat batu berdiri di atas satu batu lainnya, tapi aku ingin melakukan hal yang sama dan saya berhasil di percobaan pertama, “kata Baithan sebagaimana dilansir Emirates247.com, Kamis (21/1/2016).

Menurut harian Yaman National Yemen, Baithan mulai menyeimbangkan tiga atau empat batu-batu kecil, lalu menghabiskan berjam-jam untuk membuat bentuk-bentuk sederhana. Sekarang, ia mampu membuat bentuk-bentuk kompleks dengan batu yang sangat besar dalam waktu singkat.

“Pada awalnya, ketika orang-orang melihat apa yang bisa saya lakukan dengan batu, mereka terkejut. Kebanyakan dari mereka, jika tidak semua, berpikir bahwa saya adalah seorang penyihir. Namun, setelah saya menjelaskan kepada mereka bahwa itu hanya bakat dari Tuhan, mereka percaya saya dan meminta saya untuk membuka sekolah untuk mengajar keseimbangan, “katanya.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif