Teknologi
Jumat, 22 Januari 2016 - 08:00 WIB

KAMERA TERBARU : Leica X U Tahan Banting dan Air Dijual Rp41 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Leica X U Tahan Banting dan Air (Engadget)

Kamera terbaru Leica XU siap meluncur dengan harga Rp41 jutaan.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan kamera asal Jerman, Leica, meluncurkan jagoan baru tahan banting dan tahan air. Kamera terbaru itu diberi nama Leica X U yang akan dilego US$2.950 atau Rp41 juta.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Engadget, Kamis (21/1/2016), kamera terbaru Leica X U bisa diajak menyelam di kedalaman 15 meter. Kamera Jerman itu juga sangat kokoh sehingga tak mudah rusak saat dijatuhkan atau dibanting.

Kamera terbaru Leica X U tetap bisa digunakan secara normal meski terjatuh dari ketinggian satu meter. Bentuk dan desain Leica CU hampir sama dengan generasi sebelumnya bernama Leica T.

Kamera Leica T dibekali sensor APS C dengan resolusi 16,5 megapiksel (MP). Tapi kamera Leica X U diperkuat dengan lensa Summilux 23 mm f/1,7. Saat mengambil gambar atau video akan terlihat perbedaannya.

Advertisement

Kamera terbaru Leica X U dibikin dengan warna hitam khas perusahaan Jerman itu dengan tambahan logo berwarna merah yang ada di depan. Selain itu Leica menyematkan LCD berukuran 3 inci. Selain itu Leica XU juga tak diperkuat viewfinder.

Di sebelah atas kamera terbaru Leica XU memiliki tombol putar yang bahannya dibuat dari aluminum. Bodi luar kamera Leica dibuat dari bahan thermoplastic elastomer. LCD yang ada dibelakang juga diperkuat dengan lapisan pelindung dengan tambahan kunci untuk baterai dan memory card.

Kamera terbaru Leica XU yang tahan banting dan tahan air itu akan dijual akhir bulan ini. Untuk mendapatkannya Anda harus merogoh kocek sebesar US$2.950 atau sekitar Rp41 juta, tertarik membeli?

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kamera Terbaru Leica XU
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif