Sport
Jumat, 22 Januari 2016 - 01:35 WIB

HELM ARAI : Arai Luncurkan Helm Untuk Balap Mobil

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Helm Arai (Detik)

Helm Arai untuk balap mobil terbaru telah diluncurkan.

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Cargloss Proriders sebagai distributor resmi helm Arai di Indonesia tak hanya fokus menjual perlengkapan roda dua. Kini, Cargloss Proriders resmi meluncurkan helm Arai khusus balap roda empat.

Advertisement

Presiden Direktur Cargloss, Harry Suherman mengatakan, peluncuran helm khusus balap roda empat ini semakin mengukuhkan kerja sama Cargloss dengan Arai Jepang. Sebelumnya, Cargloss dipercaya oleh Arai Helmet untuk memasarkan helm Arai mulai 2014 lalu.

Harry mengatakan, pihaknya memulainya dengan menjual helm-helm motor yang ternyata banyak diburu oleh pengendara motor di Indonesia yang memang paham bahwa helm adalah safety gear yang sangat penting

Advertisement

Harry mengatakan, pihaknya memulainya dengan menjual helm-helm motor yang ternyata banyak diburu oleh pengendara motor di Indonesia yang memang paham bahwa helm adalah safety gear yang sangat penting

“Hari ini, kami menghadirkan helm untuk para pebalap Indonesia saat bertanding, baik di ajang nasional maupun internasional,” kata Harry di outlet Cargloss Proriders, FX Sudirman, Jakarta, Kamis (21/1/2016).

Kali ini, helm Arai yang diluncurkan khusus untuk pebalap roda empat ada tiga tipe. Adapun ketiga tipe tersebut yaitu GP-6S, GP-5WP dan GP-J3. Ketiga tipe itu akan dipasarkan di gerai-gerai Cargloss Proriders.

Advertisement

Selain itu, helm Arai tipe GP ini juga menggunakan strap pengikat berbahan kevlar dan visor setebal 3 mm yang kuat. Khusus tipe GP-6S dan GP-5WP, lapisan luarnya terbuat dari bahan Super Complex Laminate Construction (ScLc) yang 30 persen lebih kuat dari fiber glass biasa.

“Semua helm Arai dibuat dengan ketelitian dan kecermatan tinggi dari para ahli dengan mengedepankan kekuatan dan keselamatan pemakainya, sehingga memililki standar kualitas yang tidak perlu diragukan,” kata Chief Operating Officer Arai Jepang, Shigeyuki Harada.

Helm Arai tidak hanya digunakan pebalap roda dua. Helm asal Jepang ini telah digunakan pebalap Formula 1 seperti Alain Prost, Damon Hill, Fernando Alonso, Mikka Hakkinen, Lewis Hamilton dan Sebastian Vetel.

Advertisement

Di Indonesia, dua pebalap prestasi seperti Rifat Sungkar dan Kezia Santoso juga menggunakan helm Arai. Pebalap itu mengatakan, helm Arai sudah menjadi pilihan selama perjalanan karier balap mereka.

“Saya menggunakan helm Arai pada kejuaraan APRC (Asia Pacific Rally Championship), dan saya puas, nyaman dipakai dan bisa diandalkan sebagai safety gear bagi seorang pebalap,” kata Rifat.

“Di Gokart, banyak pegokart yang menggunakan helm Arai, termasuk saya. Tapi dengan resminya helm Arai untuk roda empat di Indonesia, saya rasa akan lebih banyak nilai tambah bagi kami para pebalap dan mempermudah kami mendapatkannya,” timpal Kezia Santoso.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif