News
Kamis, 21 Januari 2016 - 18:45 WIB

KISAH UNIK : Masjid di Turki Jadi "Rumah" Kucing Liar

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kucing di masjid Turki (Telegraph)

Kisah unik di masjid Turki membuat penampungan kucing liar.

Solopos.com, ISTANBUL – Sebuah masjid di Turki membuka pintu lebar-lebar untuk kucing liar. Imam masjid, Mustafa Efe bahkan menganggap kucing sebagai tamu masjid yang ia perlakukan dengan sangat ramah.

Advertisement

Dilansir Telegraph, Selasa (19/1/2016), kebijakan ini dibuat agar kucing liar mendapat perawatan dan perlindungan dari ancaman dunia luar. Tempat tidur yang hangat dan makanan pun sudah disiapkan untuk para kucing-kucing itu. Jemaah akan dengan mudah menemukan kucing di sudut-sudut masjid, bahkan ada di antara jemaah masjid yang melakukan salat.

Para pengunjung seakan sudah terbiasa dengan kehadiran kucing di lingkungan masjid. Kendati bisa saja mengganggu ketenangan beribadah, jamaah tidak keberatan dengan hal ini. Beberapa pengunjung masjid bahkan ada yang sengaja datang untuk melihat kucing-kucing tersebut.

Imam Efe mulai membiarkan kucing liar berlindung di masjid pada musim dingin pada 2015 lalu. Kebaikan hati Imam Mustafa Efe kini sudah menyebar di seluruh dunia melalui jejaring media sosial.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif