Jateng
Kamis, 21 Januari 2016 - 16:50 WIB

KECELAKAAN KUDUS : Empat Kendaraan "Beradu", Dua Orang Terluka

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Kudus terjadi di Jalan Kudus-Pati kilometer 7, yang melibatkan empat kendaraan.

Semarangpos.com, KUDUS-Kecelakaan beruntun di Jalan Kudus-Pati kilometer 7, Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (21/1/2016), melibatkan empat kendaraan dan menyebabkan dua orang luka-luka.

Advertisement

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Kudus Iptu Hartono di Kudus, Kamis, kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Kudus-Pati sekitar pukul 06.30 WIB.

Penyebab kecelakaan, kata dia, diduga karena sopir truk yang mengangkut makanan ringan bernama Sugeng Riyadi, warga Pasiran Wetan, Mojokerto, Jawa Timur, mengantuk.

Advertisement

Penyebab kecelakaan, kata dia, diduga karena sopir truk yang mengangkut makanan ringan bernama Sugeng Riyadi, warga Pasiran Wetan, Mojokerto, Jawa Timur, mengantuk.

“Untuk memastikannya tentu harus menunggu hasil penyelidikan,” ujarnya.

Ia menjelaskan kecelakaan berawal ketika truk bernopol S 8643 US yang dikemudikan Sugeng Riyadi melaju dari arah Semarang menuju Pati.

Advertisement

Sementara itu, dari arah berlawanan, terdapat truk boks yang berjalan beriringan dengan lima pengendara sepeda motor serta satu mobil Toyota Fortuner.

Truk boks bernopol L 8745 UT yang dikemudikan Fatah yang berjalan dari arah berlawanan tak dapat menghindari tabrakan, karena boks bagian belakang masih terkena benturan truk yang dikemudikan Sugeng, kemudian menabrak pengendara sepeda motor paling belakang bernopol K 5344 ST serta menabrak mobil Toyota Fortuner bernopol B 1049 GCV.

Kerusakan paling parah, dialami mobil Toyota fortuner karena bagian sisi kanan rusak parah dan hampir terjun ke selokan.

Advertisement

Salah seorang saksi, Siswanto, menduga sopir truk bernopol S 8643 US dalam pengaruh minuman keras, pasalnya ketika didekati untuk proses evakuasi, dari sopir yang terjepit bodi truk tercium bau alkohol.

Luka yang dialami sopir truk naas, kata dia, tidak terlalu parah, demikian halnya pengendara sepeda motor hanya luka lecet.

Sopir mobil Toyota Fortuner, Sokib, mengakui sempat melihat truk bernopol S 8643 US berjalan oleng.

Advertisement

“Saya sempat menepikan kendaraan setelah truk tersebut menabrak truk tronton maupun sepeda motor yang ada di depannya,” ujarnya.

Ia juga sempat berupaya belok menuju halaman PLN, namun keburu ditabrak truk bermuatan makanan ringan tersebut.

Akibat kecelakaan tersebut, kata dia, kerusakan mobil yang dikemudikannya cukup parah karena dua pintu mobil sisi kanan ringsek dan kaca pecah. Majikannya, kata dia, sempat terkena serpihan pecahan kaca pintu sehingga menderita luka ringan.Kecelakaan tersebut juga sempat membuat arus lalu lintas tersendat karena menimbulkan antrean kendaraan hingga dua kilometer lebih. Setelah truk bernopol S 8643 US dievakuasi, arus lalu lintas akhirnya kembali lancar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif