Jatim
Rabu, 20 Januari 2016 - 19:05 WIB

Polres Ponorogo Tangkal Terorisme ke Pondok Pesantren

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolres Ponorogo AKBP Ricky Purnama mengajak Kasat Intelkam Polres Ponorogo melaksanakan kegiatan safari ke pondok pesantren di berbagai kecamatan di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Selasa (19/1/2016). (Polresponorogo.com)

Polres Ponorogo safari ke berbagai pondok pesantren sebagai upaya menangkal paham terorisme.

Kapolres Ponorogo AKBP Ricky Purnama mengajak Kasat Intelkam Polres Ponorogo melaksanakan kegiatan safari ke pondok pesantren di berbagai kecamatan di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Selasa (19/1/2016). (Polresponorogo.com)

Advertisement

Madiunpos.com, PONOROGO — Kapolres Ponorogo AKBP Ricky Purnama mengajak Kasat Intelkam Polres Ponorogo melaksanakan kegiatan safari ke pondok pesantren di berbagai kecamatan di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Selasa (19/1/2016).

Kapolres Ponorogo AKBP Ricky Purnama mengajak Kasat Intelkam Polres Ponorogo melaksanakan kegiatan safari ke pondok pesantren di berbagai kecamatan di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Selasa (19/1/2016). (Polresponorogo.com)

Kapolres Ponorogo AKBP Ricky Purnama menyampaikan kegiatan safari ke pondok pesantren sebagai ajang silaturahmi sekaligus meminta bantuan kepada para ustaz untuk membantu aparat keamanan dalam memangkas paham terorisme. Menurut dia, paham terorisme tidak sesuai dengan ajaran agama, khususnya terkait tindakan jihad yang sampai menumbulkan kerusakan dan kekacauan.

Advertisement

“Kami dari pihak kepolisian perlu merangkul dan mengajak berkerja sama [para ustaz] untuk meluruskan pemahaman jihad yang sebenarnya agar tidak di salah diartikan atau diselewengkan. Kami sekaligus meminta bantuan kepada pondok pesantren untuk saling menjaga dan tidak apatis dengan situasi di lingkungan,” kata Ricky Purnama.

Temui Santri
Ricky Purnama menjelaskan tugas menjaga stabilitas keamanan wilayah Kabupaten Ponorogo tidak mungkin hanya dilaksanakan oleh kepolisian, melainkan harus tercipta kekompakan dengan semua elemen masyarakat, termasuk tokoh agama. Dia berharap kegiatan safari bisa lebih mempererat hubungan antara Polres Ponorogo dengan pondok pesantren di berbagai kecamatan di Ponorogo.

Sebagai informasi, kegiatan safari Kapolres Ponorogo Ricky Purnama dilaksanakan di beberapa pondok pesantren, antara lain Pondok Pesantren Arrisalah di Kecamatan Slahung, Pondok Pesantren Walisongo di Kecamatan Jetis, dan Pondok Pesantren Huda Mayak di Kecamatan Ponorogo. Ricky Purnama berkomitmen kegiatan safari akan dilanjutkan ke seluruh pondok pesantren di Ponorogo.

Advertisement

Selain bersilaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren, Ricky Purnama dalam kegiatan safari, akan selalu menyempatkan diri untuk melihat langsung para santri yang tengah menimba ilmu. “Keberadaan pondok pesantren di Ponorogo sangat strategis untuk menghadapi era globlisasi dan modernisasi saat ini. Dengan pendidikan agama, para santri dapat membentengi diri dari pengaruh lingkungan,” ucap Ricky Purnama.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif