Teknologi
Rabu, 20 Januari 2016 - 20:15 WIB

NOTEBOOK TERBARU : 13 Notebook Dell Meluncur di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dell Luncurkan 13 Notebook (Liputan6.com)

Notebook terbaru Dell sebanyak 13 unit resmi diluncurkan di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Setelah diperkenalkan dalam ajang CES 2016 Las Vegas, Amerika Serikat, Dell langsung memboyong jajaran notebook terbarunya ke Indonesia. Tak tanggung-tangung, ada 13 komputer jinjing yang dirilis sekaligus.

Advertisement

Kehadiran perangkat-perangkat tersebut merupakan upaya Dell untuk terus eksis dan memuncaki pasar komputer Indonesia. Selain itu, jajaran notebook terbaru tersebut dijadikan senjata untuk memenuhi target pertumbuhan di 2016.

“Tahun ini kami menargetkan tumbuh dua digit dari tahun lalu. Kami optimistis dapat melampauinya dengan menghadirkan sejumlah perangkat yang dirilis hari ini,” ujar Country Manager Dell Indonesia, Catherine Lian, seperti dilansir Detik, Rabu (20/1/2016).

Rangkaian notebook terbaru yang dihadirkan Dell ditujukan untuk pasar consumer dan commercial. Perangkat yang menjadi jagoan di pasar consumer adalah laptop XPS 13 dan XPS 15. Sementara di pasar commercial, Dell menyiapkan Latitude, Precision dan OptiPlex.

Advertisement

Semua notebook terbaru tersebut dilengkapi spesifikasi cukup mumpuni. Selain itu, mereka juga memberikan sentuhan desain menarik pada perangkatnya tersebut.

“Kami menghadirkan perangkat untuk memenuhi kebutuhan kompetisi pelanggan. Untuk itu kami melengkapi jajaran notebook kami dengan prosesor generasi keenam Intel Core dan sistem operasi Windows 10 untuk menjamin pengalaman komputasi terbaik bagi konsumen,” kata Catherine.

Seperti dilansir Liputan6.com, Rabu, beberapa perangkat yang diluncurkan perusahaan Amerika Serikat itu di antaranya laptop dan desktop Inspiron, XPS 13 dan 15, laptop Vostro seri 5000 terbaru, laptop seri Latitude serta workstation Precision dan PC Bisnis OptiPlex terbaru.

Advertisement

Sementara itu, MNC Sales Director Intel Indonesia, Yohan Wijaya, mengatakan prosesor Intel Core generasi ke-6 menghadirkan sejumlah pembaharuan komputasi yang sangat signifikan dibandingkan sebelumnya.

Dari desktop hingga komputer pribadi dan perangkat 2-in-1, prosesor ini memungkinkan perusahaan manufaktur bisa menciptakan desain tertipis dan paling ramping yang pernah ada.

“Intel bangga bekerja sama dengan Dell untuk menghadirkan produk terbaru dan menjadikan produk Dell menjadi pilihan yang tepat bagi yang menginginkan perangkat berkinerja tinggi. Ini juga mendorong orang untuk tak hanya mengkonsumsi teknologi secara pasif, tetapi juga berinovasi menciptakan hal hebat lainnya dengan PC,” ujar Yohan.

Jajaran notebook baru Dell ini bakal tersedia di pasaran mulai Februari mendatang. Harganya tergantung seri dan sepesifikasi. Perusahaan berbasis di Austin, Amerika Serikat itu membanderol perangkatnya mulai dari Rp3,3 juta hingga Rp28 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif