News
Rabu, 20 Januari 2016 - 21:10 WIB

KISAH UNIK : Pria Tertua di Dunia Meninggal pada Usia 117 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andrew Hatch (Emirates247.com)

Kisah unik dari Kalifornia mengisahkan seorang pria tertua di dunia yang meninggal pada usia 117 tahun.

Solopos.com, KALIFORNIA – Seorang pria yang diklaim sebagai pria tertua di dunia meninggal dunia pada usia 117 tahun. Pria bernama Andrew Hatch itu meninggal dunia pada Senin (18/1/2016), di Oakland rumah putrinya, Delane Sims, yang telah merawatnya selama dua tahun terakhir.

Advertisement

“Tidak ada yang tinggal di bumi selamanya. Tapi 117 tahun serasa tidak cukup, saya tidak ingin mengucapkan selamat tinggal,” ucap Sims kepada Contra Costa Times seperti dikutip Emirates247.com, Rabu (20/1/2016).

Kurangnya akta kelahiran membuat Hatch sulit diakui jika dirinya adalah orang tertua di dunia kendati sudah memiliki dokumen resmi lain yang menunjukkan tahun kelahirannya.

Pihak keluarga mengatakan Hatch lahir di Louisiana, Amerika Serikat (AS), pada 7 Oktober 1898. Saat kelahirannya, memiliki akta kelahiran sangatlah sulit, apalagi ia terlahir dari keluarga kulit hitam dan miskin.

Advertisement

Guinness World Records saat ini mengakui Susannah Mushatt Jones dari Brooklyn, New York, AS, sebagai orang tertua di dunia dengan usia mencapai 116 tahun. Jones menjadi resmi orang tertua di dunia versi Guinness ketika Misao Okawa meninggal di Tokyo pada bulan April 2015 di usianya 117 tahun.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif