Soloraya
Selasa, 19 Januari 2016 - 09:25 WIB

STANDAR NASIONAL INDONESIA : Kusrin Si Perakit TV Lulusan SD akan Terima Sertifikat SNI

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petisi dukungan untuk Kusrin. (Istimewa/Change.org)

Standar Nasional Indonesia akan segera digenggam Kusrin, warga Karanganyar si perakit TV lulusan SD.

Solopos.com, KARANGANYAR – Perakit televisi dari Desa Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar, Muhammad Kusrin, akan menerima dokumen Standar Nasional Indonesia (SNI) di Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Advertisement

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, membenarkan Kusrin akan menerima dokumen SNI di Kantor Kementerian Perindustrian Republik Indonesia di Jalan Gatot Subroto Kaveling 52-53 Jakarta Selatan, Selasa ini.

Bupati dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UMKM) mendampingi Kusrin saat menerima SNI. “Besok saya dan Pak Larmanto akan mendampingi. Tadi sudah rapat tim. Serah terima jam 10.00 WIB,” kata orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar itu saat dihubungi, Senin (18/1/2016) malam.

Lelaki akrab disapa Yuli itu menyampaikan harapan agar Kusrin melanjutkan karya. Dokumen SNI dapat makin melecut semangatnya dan membuka lapangan pekerjaan.

Advertisement

“Mudah-mudahan ini jadi penyemangat setelah banyak persoalan dan upaya dilakukan. Ini campur tangan pihak-pihak yang berkompeten. Mereka mengambil keputusan cepat,” ujar dia.

Juliyatmono berharap kejadian yang dialami Kusrin saat mengurus dokumen SNI menjadi perhatian pihak-pihak terkait. Yuli berharap kasus serupa tidak terjadi pada Kusrin-Kusrin lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih. Hikmahnya Kusrin bisa tersenyum lagi. Semangatnya bangkit,” kata dia

Advertisement

Sementara itu, Kusrin yang dihubungi

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif