Teknologi
Selasa, 19 Januari 2016 - 02:00 WIB

KAMERA TERBARU : Diklaim Paling Canggih, Fuji X Pro 2 Dilego Rp23 jutaan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - fujifilm-x-pro2 (fujirumors)

Kamera terbaru Fuji X Pro 2 akan meluncur bulan depan dengan harga Rp23 juta.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan kamera asal Jepang, Fuji, menghadirkan kamera terbaru mirrorless X Pro 2. Kamera X Pro 2 tergolong canggih dan dibanderol RpUS$1699 atau Rp23 juta.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Senin (18/1/2016), selama ini kamera X Pro 1 menjadi andalan Fuji sejak tahun 2012. Kali ini Fuji sepertinya siap menghadirkan sang penerus X Pro 2 tahun ini. Bahkan bocoran gambarnya juga sudah beredar.

Selain gambar, spesifikasi kamera terbaru X Pro2 juga ikut menyertai. Kamera X Pro 2 dibuat dengan gaya klasik retro. Berdasarkan foto yang beredar, kamera tersebut dinekali lensa XF 35 mm f/2.

Meski mengusung nama baru, dilihat dari foto yang beredar tak ada perbedaan siginifikan dalam bentuk desain atau model X Pro1 dan X Pro 2. Bedanya bisa jadi hanya terletak di tombol yang disematkan Fuji di bagian depan.

Advertisement

Fuji tak akan tinggal diam begitu saja. Meski modelnya sama, tapi di bagian dalam, akan ada perbedaan signifikan. Kamera terbaru X Pro 2 sepertinya akan diperkuat dengan sensor yang dibekali resolusi 24 megapiksel (MP). Jadi berbeda dengan X Pro 1 yang menggunakan 16 MP.

Kecepatan dalam mengambil gambar cukup tinggi, yakni 1/8000 yang ditambah dengan cahaya kamera 1/250 detik. Bahkan kamera terbaru X Pro 2 memiliki dua slot SD card yang membuatnya bisa menyimpan video atau gambar lebih banyak.

Bentuk atau desain kamera terbaru X Pro 2 memang dibkin mirip X Pro generasi pertama. Dengan dibekali fitur tahan debu dan air Fuji X Pro 2 siap dijual bulan depan dengan harga US$1.699 atau sekitar Rp23 jutaan.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif