Sport
Senin, 18 Januari 2016 - 17:35 WIB

PIALA JENDERAL SUDIRMAN : Hadapi Final, Naga Mekes Pilih Latihan di Batu

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesepakbola Arema Cronus, Esteban Viscara (kanan) berusaha melewati pesepakbola Mitra Kukar, Arthur Do Santos (kiri) dalam pertandingan semifinal Piala Jenderal Sudirman leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (17/1). Babak pertama, Arema sementara unggul atas Mitra Kukar dengan skor 2-1. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Piala Jenderal Sudirman segera memasuki babak final. Salah satu finalis turnamen tersebut,tim Naga Mekes-julukan dari Mitra Kukar memilih melakukan persiapan di Batu sebelum bertemu Semen Padang di Stadion Gelora Bung Karno nantinya.

 

Advertisement

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Kesebelasan Mitra Kukar secara khusus mempersiapkan diri menghadapi pertandingan final Piala Jenderal Sudirman, dengan berlatih di Kota Batu, Kabupaten Malang.

Mitra Kukar menembus ke final setelah menaklukkan Arema Cronus pada leg kedua semifinal yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (17/1) malam, lewat drama adu penalti 3-2.

Advertisement

Dalam waktu normal, Arema sejatinya menang atas Mitra Kukar dan membuat skor agregat sama menjadi 3-3 sehingga harus diteruskan di babak penalti.

Pelatih Jafri Sastra sangat mengapresiasi perjuangan timnya bisa lolos ke final, meski menghadapi Arema sempat dibuat kerepotan. Namun berkat kesabaran dan kerja keras, Mitra Kukar sukses menyingkirkan Arema.

“Pertandingan melawan Arema tidak mudah. Mereka bermain sangat cepat. Tapi saya sampaikan ke pemain jangan terpancing, tetap sabar, fokus, dan kerja keras,” ujar Jafri.

Advertisement

Dengan kemenangan ini Mitra Kukar akan berjumpa Semen Padang yang lebih dulu mengamankan tiket ke final. Pada Sabtu lalu ‘Kabau Sirah’ melaju ke partai puncak setelah mengalahkan Pusamania Borneo FC 4-2 melalui adu penalti.

Menurut Jafri timnya tak boleh lama-lama merasakan euforia kemenangan atas Arema. Sebab, perjuangan mencapai target juara masih satu langkah lagi. Untuk itu persiapan pun harus dilakukan dengan memilih menggelar latihan di Kota Batu, Malang. Selain menghemat waktu, pemusatan latihan di Malang dinilai sangat pas.

“Kami akan stay di Batu, Malang. Besok baru mulai latihan, untuk melihat kondisi pemain. Baru keesokan harinya, kami latihan serius untuk laga final,” kata Jafri.

Pertandingan final Piala Jenderal Sudirman dijadwalkan digelar pada 24 Januari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Mitra Kukar berencana bertolak ke ibu kota pada Jumat mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif