Soloraya
Senin, 18 Januari 2016 - 16:47 WIB

KECELAKAAN SRAGEN : Mobil Vs Truk, 1 Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Daihatsu Xenia seusai bertabrakan dengan truk di jalan raya Sragen-Ngawi, Sambungmacan, Senin (18/1/2016). (Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Sragen terjadi di jalan raya Sragen-Ngawi, di kawasan Lemahbang, Sambungmacan, Sragen.

Solopos.com, SRAGEN–Kecelakaan hebat terjadi antara Daihatsu Xenia sarat penumpang dengan truk box di jalan Sragen-Ngawi, tepatnya di kawasan Lemahbang, Sambungmacan, Sragen, Senin (18/1/2016) dini hari.

Advertisement

Kecelakaan itu mengakibatkan satu dari 10 penumpang Xenia bernama Suwito, 48, warga Wirorejan, RT 003, Kemiri, Kebakkramat, Karanganyar, tewas seketika. Sementara enam penumpang dan sopir Xenia mengalami luka-luka.

Kejadian itu bermula ketika mobil Xenia berpelat nomor AD 8446 US yang dikemudikan Kadimin Renowiguno, 50, meluncur dari arah Ngawi ke Sragen. Warga Gedangan, Kemiri, Kebakkramat, Karanganyar itu membawa 10 penumpang. Sekitar pukul 00.15 WIB, diduga sopir Xenia mengantuk sesampainya di lokasi. Mobil itu berjalan terlalu ke kanan hingga menabrak truk box berpelat nomor B 8446 US yang dikemudikan Andri Leo Prijanto, 44. Warga asal Menteng, Jakarta Selatan, itu membawa dua penumpang yakni Andre Lewin Marelo, 13, warga Jakarta dan Agung Museno, 32, warga Madiun.

Akibat kecelakaan itu, mobil Xenia ringsek cukup parah pada bagian depan dan samping kiri. Sementara truk ringsek pada bagian depan. Selain Suwito yang meninggal dunia, enam penumpang lain yang mengalami luka-luka adalah Wahyu, 34, Yuli, 32, Joice Celin, 8, Kenzio, 2, warga Ngadirejo, RT 002/RW 003, Ngunut, Jumantono, Karaaganyar. Wahyu, Yuli dan Kenzio masing-masing mengalami luka patah tulang kaki kiri. Sementara Joice Celin dalam kondisi sehat. Penumpang lain, Sukari, 40, Kartasih, 45, Ratih, 22, Nanda Cindi Arkadila, 16, Candra Kirana, 20, warga Gedangan, Kemiri, Kebakkramat, Karanganyar. Sukari mengalami luka robek pada kepala, Kartasih mengalami luka robek pada ketiak kanan, Ratih mengalami lecet pada lengan, sementara Nanda dan Candra dalam kondisi sehat. Sopir truk box, Andri, mengalami luka patah tangan kanan, sementara dua penumpangnya Andre dan Agus mengalami luka lecet pada lengan.

Advertisement

“Berdasar keterangan dari warga sekitar, kemungkinan sopir Xenia mengantuk sehingga berjalan terlalu ke kanan. Sopir truk sempat menghentikan kendaraan, namun laju Xenia terlalu cepat sehingga terjadilah kecelakaan,” kata Kanit Laka, Satlantas Polres Sragen, Iptu Sudarmaji, kepada Solopos.com.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif