News
Minggu, 17 Januari 2016 - 18:45 WIB

TEROR ISIS : Puluhan Warga Suriah Tewas Dibantai ISIS

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kota Deir al-Zor (Reuters)

Teror ISIS membunuh sedikitnya 250 orang.

Solopos.com, DEIR AL ZOR – Serangan yang dilancarkan militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di daerah pemerintahan Kota Deir al-Zor, Suriah pada Sabtu (16/1/2016), menewaskan 250 orang.

Advertisement

Sumber terdekat dari pihak pemerintah Suriah mengatakan serangan ISIS menewaskan para pejuang pro-pemerintah dan serta keluarga mereka. Sumber tersebut mengatakan ISIS juga memenggal sebagian dari mereka.

Sementara itu, Observatorium Hak Asasi Manusia (HAM) Suriah yang memonitoring kekerasan di negara itu mengatakan serangan militan ISIS menewaskan puluhan orang. “Kami memiliki info 60 orang tewas, namun jumlah tersebut sudah besar. Perinciannya sulit untuk didapatkan, tetapi sejauh ini menewaskan puluhan orang,” ujar kepala Observatorium Hak Asasi Manusia, Rami Abdulrahman kepada Reuters, Minggu (17/1/2016).

Mereka mengatakan jika sebelumnya ada 35 militan ISIS dan pejuang pro-pemerintah tewas dalam serangan tersebut. “Pertama, mereka mengirim enam pelaku bom bunuh diri dan mereka mencoba untuk masuk ke posisi militer tetapi mereka gagal,” ujar Rami Abdulrahman.

Advertisement

Sumber itu menyebutkan para militan ISIS berhasil menyusup sisi barat laut kota dan melakukan beberapa serangan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif