News
Minggu, 17 Januari 2016 - 23:10 WIB

TEROR ISIS : ISIS Culik 400 Orang di Suriah

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Militan ISIS (Istimewa/Daily Star)

Teror ISIS di Suriah kini terjadi di Deir al-Zor, ratusan orang diculik.  

Solopos.com, DAMASKUS –Selain mengakibatkan ratusan orang tewas, militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) juga menculik setidaknya 400 dalam serangan mereka di Kota Deir al-Zor, Suriah, Sabtu (16/1/2016).

Advertisement

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Minggu (17/1) mengatakan keluarga pejuang pro pemerintah menjadi bagian dari korban penculikan di kota yang berada di Provinsi Deir ez Zor itu.

“Muncul kekhawatiran, kelompok itu bakal mengeksekusi mereka seperti yang dilakukan sebelumnya,” kata Kepala Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Rami Abdulrahaman, seperti dilansir Reuters.

Kantor berita Suriah, SANA, dalam laporan terbarunya mengabarkan serangan tersebut mengakibatkakan sedikitnya 300 kematian. Pemerintah Suriah mengutuk pembunuhan yang digambarkan sebagai pembantaian mengerikan terhadap warga di Deir al-Zor.

Advertisement

ISIS sebelumnya telah melancarkan aksi pembunuhan massal menyusul serangan militer di Irak dan Suriah, termasuk pembantaian 200 tentara yang ditangkap di pangkalan udara Tabqa di Provinsi Raqqa. Selain itu  ratusan orang dari suku al-Sheitaat di Deir al-Zor juga menjadi korban aksi serupa pada 2014.

 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif