News
Minggu, 17 Januari 2016 - 19:00 WIB

SNMPTN 2016 : Ini Langkah Mendaftar SNMPTN 2016

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi informasi SNMPTN 2016 (Twitter.com)

SNMPTN 2016 menyeleksi siswa lulusan SMA/MA atau SMK yang ingin melanjutkan ke universitas.

Solopos.com, SOLO — Bagi Anda yang ingin mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016, silakan ikuti langkah pendaftarannya kali ini, Minggu (17/1/2016).

Advertisement

Sebagaimana dilansir laman resmi SNMPTN 2016, snmptn.ac.id, pendaftaran dibuka pada 29 Februari-12 Maret, dengan mengakses laman resmi tes masuk perguruan tinggi negeri (PTN) tersebut.

Untuk bisa login ke laman snmptn.ac.id, calon peserta menggunakan password dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), dari pihak sekolah yang telah melakukan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) di laman pdss.snmptn.ac.id.

Berikut langkah-langkah pendaftaran SNMPTN 2016;

Advertisement

a. Pendaftar yang memenuhi syarat, menggunakan NISN dan password untuk masuk ke laman SNMPTN 2016;

b. Setelah masuk ke laman SNMPTN 2016. Segera daftarkan diri dengan mengisi biodata, pilihan program studi, dan pilihan universitas negeri yang diinginkan. Jangan lupa untuk mengunggah pasfoto resmi terbaru. Jika ada dokumen prestasi tambahan, boleh dilampirkan. Tiap universitas memiliki peraturan berbeda-beda, maka dari itu simak baik-baik setiap persyaratannya.

c. Khusus untuk pendaftar di program studi seni atau keolahragaan, harus mengunggah dokumen dan portofolia sebagai bukti keterampilan. Dokumen dan portofolio itu harus dilegalisasi kepala sekolah. Ada pedoman tertentu untuk legalitas dokumen dan portofolio tersebut. Pendaftar bisa mengunduhnya di laman SNMPTN 2016;

Advertisement

d. Terakhir, pendaftar harus mencetak karti buktu pendaftaran untuk digunakan di tes SNMPTN 2016.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif