Jateng
Sabtu, 16 Januari 2016 - 06:50 WIB

SEPAK BOLA JATENG : PPLP Jateng Siapkan Regenerasi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi PPLP sepak bola jateng (Solopos.com)

Sepak bola Jateng Pusat Pendidikan dan Latihan (PPLP) bertekad menyiapkan bibit muda pesepakbola.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pusat Pendidikan dan Latihan (PPLP) Sepak bola Jawa Tengah (Jateng) tengah menyiapkan regenerasi bagi para pemain binaannya. Kondisi ini tak terlepas dari banyaknya pemain mereka yang bakal mentas atau lulus pada pertengahan tahun ini.

Advertisement

Dari 22 pemain yang dimiliki PPLP Sepak bola Jateng saat ini, ada sekitar delapam pemain yang pertengahan tahun ini lulus. Kedelapan pemain ini merupakan pemain kelahiran 1998 atau yang saat ini duduk di bangku kelas XII SMA, seperti Fredyan “Wahyu” dan Ricky Junian.

“Dengan lulusnya ke delapan pemain itu, praktis kami harus mencari pemain baru sebagai pengganti. Penggantinya adalah pemain-pemain baru yang kelahiran tahun 2000 atau akan masuk bangku sekolah kelas 1 SMA,” ujar asisten pelatih PPLP Sepak bola Jateng, Andreas “Comot” saat dijumpai Semarangpos.com di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (15/1/2016).

Comot menambahkan regenerasi pada para pemain muda agar mampu menggantikan peran para seniornya yang segera meninggalkan bangku sekolah sebenarnya sudah dilakukan sejak sekarang. Bahkan saat menggelar laga uji coba melawan SSB Apac Inti Ungaran, Kamis (14/1/2016), PPLP banyak memainkan para pemain kelahiran tahun 2001.Dalam laga yang digelar di Stadion Jatidiri itu, PPLP Jateng sukses membungkam Apac Inti dengan skor 2-0.

Advertisement

Namun, selain menggelar uji coba bagi pemain muda, PPLP juga berencana mencari pemain baru kelahiran tahun 2001. Oleh karenanya, PPLP pun siap membuka pendaftaran bagi siswa baru mulai Maret nanti.

“Pendaftaran nanti akan kami prioritaskan bagi pemain kelahiran 2001. Kemungkinan pendaftaran kami buka medio Maret. Semoga saja kami bisa dapat bibit-bibit muda yang bagus dan enggak beda jauh kualitasnya daripada pemain-pemain yang lulus,” imbuh Comot.

Selain membuka pendaftaran, Comot juga mengaku siap melakukan gerilya ke berbagai sekolah-sekolah. Pemain yang memiliki kualitas bagus akan direkrutnya untuk menjadi siswa PPLP di Semarang dengan fasilitas asrama dan juga bea siswa pendidikan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif