Jateng
Sabtu, 16 Januari 2016 - 00:30 WIB

PENANGKAPAN TERDUGA TERORIS : 2 Warga Tegal Ditangkap Densus 88

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

Penangkapan terduga teroris, dua warga Tegal ditangkap Densus.

Semarangpos.com, Semarang – Dua orang terduga teroris diamankan aparat Densus 88 Antiteror di Desa Langgen RT 06 RW 02, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal Jumat (15/1/2016) sore tadi.

Advertisement

Saat penangkapan terjadi, ada lima orang yang dibawa oleh anggota Densus 88. Namun dari informasi yang dihimpun hanya dua yang merupakan terduga teroris.

“Iya (benar ada penangkapan) ada dua, oleh Densus 88,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Nur Ali saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon, Jumat (15/1/2016), sebagaimana dikutip Detik.

Sementara itu, salah satu warga, Fauzana, mengatakan dirinya saat itu sedang mengajar les di salah satu rumah warga. Kemudian sekitar pukul 16.00 terdengar suara riuh.

Advertisement

“Waktu saya keluar sudah banyak orang. Saya ikut lihat karena penasaran,” tandas mahasiswi itu.

Fauzana melihat polisi berpakaian hitam dan menggiring beberapa orang, salah satunya pria tidak berpakaian bertubuh gempal. Menurut informasi warga, dua dari tiga orang yang diamankan bernama Ilham Aminudin dan Hamka.

“Tidak tahu berapa yang dibawa. Katanya bukan warga asli sini,” pungkas Fauzana.

Advertisement

Hingga malam, warga masih banyak yang berkumpul dan beberapa polisi juga ada di lokasi. Sementara itu lima orang yang diamankan langsung dibawa ke Jakarta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif