Sport
Sabtu, 16 Januari 2016 - 05:35 WIB

LIGA FUTSAL SUPER 2016 : Wakil DIY Gagal Raih Tiket

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liga Futsal Indonesia 2015 segera dimulai (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Liga Futsal Super 2016 yang rencananya bakal dihelat di GOR Amongrogo, Jogja dipastikan tanpa wakil DIY. Hal ini dikarenakan, satu-satunya tim futsal asal DIY, SFC Planet kalah dari WPK MBU di babak 8 besar Liga Futsal Nusantara yang digelar di tempat yang sama.

 

Advertisement

 

Harianjogja.com, JOGJA — Tim futsal wakil DIY, SFC Planet harus tersingkir dan gagal melaju ke Liga Futsal Super 2016, setelah kalah dari WPK MBU dengan skor cukup telak 1-4, pada babak 8 besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2016, di GOR Amongrogo, Jogja, Jumat (15/1/2016).

Adapun empat gol WPK MBU dicetak oleh Tazwin Mansil (14), Hasir (25), Ariansyah (30, 39). Sedangkan gol semata wayang tim tuan rumah dicetak oleh Jupri Edho di menit ke-16.

Advertisement

Asisten Pelatih SFC Planet Guntur Cahyo meminta maaf kepada publik DIY atas kegagalan timnya melaju ke Liga Futsal Super 2016. Menurutnya, kegagalan melaju lebih dikarenakan WPK MBU mampu memaksimalkan kelemahan dari anak asuhnya. “Selain itu di menit-menit awal, mereka memang sempat grogi,” ujarnya.

Sebaliknya, dengan kemenangan tersebut, WPK MBU praktis merebut tiket pertama untuk promosi ke Futsal Super League (FSL) 2016 yang rencananya akan kick off mulai 6 Februari mendatang.

Babak semifinal akan digelar Sabtu (15/1/2016) siang, WPK MBU akan berhadapan dengan pemenang laga antara Black Steel (Papua) kontra PSR FC (Padang).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif