Jogja
Jumat, 15 Januari 2016 - 13:20 WIB

HOTEL DI JOGJA : Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta Padukan Budaya dan Unsur Modern

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Director of Sales and Marketing RAY Maya Dewi (rambut diikat) dan Public Relation Manager RAY Candid Erdiata (rambut digerai) ketika berkunjung ke Griya Harian Jogja, Jogja, Kamis (14/1/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Hotel di Jogja, Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta memadukan unsur budaya dan modern

Harianjogja.com, JOGJA—Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta (RAY) menyuguhkan kesatuan antara unsur budaya klasik dan sentuhan modern untuk memberikan pengalaman berbeda bagi setiap tamunya.

Advertisement

Director of Sales and Marketing RAY Maya Dewi mengungkapkan, RAY ingin mengenalkan slogan baru yakni Reborn Your New Royal Destination. Melalui slogan itu, ia ingin mengenalkan RAY yang hadir dengan konsep baru. “Kami tampil modern tetapi tidak melupakan culture yang ada,” ujar dia ketika berkunjung ke Griya Harian Jogja, Jogja, Kamis (14/1/2016).

Hotel yang memiliki 440 staf dan 247 kamar ini menawarkan destinasi wisata yang terintegrasi tanpa meninggalkan kearifan lokal budaya Jogja. Pihak manajemen berkomitmen memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik dengan kemewahan standar hotel bintang lima.

Adapun fasilitas yang bisa dinikmati oleh para tamu antara lain lobby lounge, Royal Restaurant, Merapi Executive Lounge. Bagian terbaru adalah ruang pertemuan mewah bernama Kasultanan Ballroom yang dapat mengakomodasi sampai 2.000 orang dengan luas 1500 m2.

Advertisement

RAY yang sangat kental dengan peninggalan budaya Jawa memiliki beberapa kegiatan yang dapat diikuti oleh tamu. Adapun kegiatan itu yaitu Jemparingan (tradisi memanah), Patehan (tradisi minum teh), Mocopatan (seni membaca puisi Jawa), latihan tari Jawa klasik dan Aceh, kelas biola untuk anak-anak, kelas suling bamboo dan angklung, dan kelas yoga.

Public Relation Manager RAY Candid Erdiata mengungkapkan, selain itu, pada Januari 2016 RAY memberikan promo berupa Festival Gerobak. Para tamu dapat menikmati sajian seperti soto, empek-empek, bakmi, hingga ketoprak. RAY mencoba menyajikan makanan tepi jalan dengan sentuhan bintang lima.

“Promo ini bisa dinikmati Jumat dan Sabtu mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Untuk okupansi, selama Januari ini masing tinggi,”  ujar dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif