News
Jumat, 15 Januari 2016 - 13:51 WIB

BOM SARINAH THAMRIN : Polisi Sisir Lokasi Kantong Teroris

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga melintas didepan restoran Burger King pasca penyerangan teroris di pos polisi dan sejumlah gedung di Sarinah Thamrin Jakarta, Jumat (15/1/2016). Serangan teroris pada Kamis (14/1/2016) tersebut mengakibatkan beberap tempat dan kendaraan mengalami rusak berat . (JIBI/Solopos/Antara/Muhammad Adimaja)

Bom Sarinah Thamrin, polisi menggelar operasi rahasia mengungkap aktor pengeboman di kawasan Sarinah, Jl. M.H. Thamrin.

Solopos.com, JAKARTA–Polisi menyisir sejumlah lokasi yang diduga sebagai kantong teroris, menyusul aksi teror di kawasan Sarinah, Jl. M.H. Thamrin, Kamis (14/1/2016).

Advertisement

“Tiga titik penyisiran,” kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Pol. Anton Charliyan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/1/2016).

Penyisiran tersebut dilakukan untuk mengejar para pelaku yang diduga terkait dengan aksi teror Thamrin. Anton mengungkapkan tempat dan operasi tersebut belum dapat diungkapkan ke publik.

“Ini bersifat rahasia,” katanya.

Advertisement

Anton menuturkan Polri sudah mengetahui keberadaan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah. Karena itu sebelum teror Thamrin, operasi pengejaran terhadap kelompok Negara Islam Irak dan Suriah sudah dilakukan.

“Beberapa waktu lalu kami menangkap terduga teroris di Tasik, Jateng, Jatim, dan Bekasi. Itu kelompok-kelompok ISIS,” katanya. Meskipun demikian kelompok ISIS kerap berganti nama. Namun untuk saat ini jaringan kelompok radikal di Indonesia sudah terdeteksi sehingga tinggal mencari hubungan peristiwa teror Thamrin dengan jaringan yang telah terdeteksi.

“Semua sudah teridentifikasi,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif