Sport
Kamis, 14 Januari 2016 - 05:10 WIB

KARIER PEMAIN : Verratti Minta PSG Perpanjang Kontrak Ibrahimovic

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zlatan Ibramovic (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Karier pemain Zlatan Ibrahimovic yang akan habis kontraknya bersama PSG akhir musim ini.

Solopos.com, PARIS – Gelandang Paris Saint Germain, Marco Veratti, meminta timnya untuk segera memperpanjang kontrak striker Zlatan Ibrahimovic. Menurutnya, Ibra adalah pemain yang sangat penting bagi klub asal ibu kota Prancis tersebut.

Advertisement

Masa depan Ibra di PSG memang santer dispekulasikan. Pasalnya kontrak striker jangkung itu akan habis akhir musim ini. Sebelumnya, Ibra dilaporkan bakal meninggalkan PSG pada pertengahan musim ini, namun sang pemain mengisyaratkan akan tetap berada di Parc des Princes hingga musim ini berakhir.

Ibra dikaitkan dengan sejumlah klub pada musim panas lalu termasuk mantan timnya, AC Milan. Saat itu, Ibra juga sempat mengatakan partai terakhirnya bersama PSG telah tiba. Namun pemain Timnas Swedia itu akhirnya tetap bertahan bersama PSG.

Hingga kini belum ada pembicaraan perpanjangan kontrak antara Ibra dan klub. Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi sempat menyatakan akan bernegosiasi dengan Ibra pada Februari 2016 mendatang. Namun, Veratti mendesak manajemen agar bergerak cepat sebelum pemain 34 tahun itu berlabuh ke klub lain.

Advertisement

Ibra menjadi pilar penting PSG sejak didatangkan pada 2012 silam. Ibra telah menyumbangkan banyak gelar domestik kepada PSG. Bahkan dia menjadi pencetak gol sepanjang masa PSG, padahal baru bermain selama tiga tahun lebih.

“Jika saya dalah Presiden PSG, saya akan memperpanjang [kontraknya] tanpa ragu-ragu. Saya tahu Ibra sangat baik. saya melihat dia setiap hari dalam latihan dan bagi saya ia tetap yang terkuat,” kata Verratti seperti dilansir Soccerway, Rabu (13/1/2016).

Verratti sendiri sempat diisukan bakal hengkang dari PSG. Namun baru-baru ini dia menyatakan akan menandatangani kontrak baru. Pemain berpaspor Italia itu juga menyatakan rasa bahagianya di PSG dan tidak akan meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Advertisement

“Tidak, aku merasa baik di tim ini, jadi mengapa saya berganti klub. Saya tidak tahu [mengenai perpanjangan kontrak]. Saya ingin itu tapi Anda harus meminta presiden klub,” papar Verratti.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif