Sport
Kamis, 14 Januari 2016 - 04:10 WIB

BULU TANGKIS INDONESIA : PBSI Bakal Bikin Superliga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

Bulu tangkis Indonesia akan diwarnai dengan Superliga Junior 2016.

Solopos.com, MAGELANG — PP PBSI bikin gebrakan baru demi melanjutkan regenerasi atlet bulu tangkis Indonesia dengan menggelar turnamen bertajuk Superliga Junior 2016. Ajang ini akan diselenggarakan untuk kali pertama di musim ini pada November 2016 mendatang.

Advertisement

Kejuaraan ini bersifat beregu antarklub dan dibatasi untuk kelompok umur U-19. Turnamen ini tercetus untuk memfasilitasi para pemain muda klub sebelum mereka bisa bertanding di level Superliga Badminton.

“Kami terus melakukan terobosan baru untuk terus membina pebulu tangkis muda Indonesia. Maka dari itu, Superliga Junior U-19 ini digelar,” papar Wasekjen PP PBSI, Ahmad Budiharto, kepada wartawan, di GOR Djarum Magelang, Senin (11/1/2016).

Superliga Junior ini berformat seperti kejuaraan Thomas Cup dan Uber Cup. Setiap klub menurunkan tim terdiri dari tiga tunggal putra/putri dan dua pasang ganda putra/putri. Berbeda dengan kejuaraan Superliga Badminton yang memperbolehkan menggunakan jasa pemain asing, level junior ini mensyaratkan peserta terbatas pemain lokal.

Advertisement

“Pembatasan ini sengaja kami lakukan demi menumbuhkembangkan pemain junior. Tak boleh mengambil pemain dari luar karena ini untuk kita sendiri. Selain itu, ini jadi kesempatan bagi Pengprov unjuk gigi,” imbuhnya.

Kemungkinan besar ajang anyar ini digelar November 2016. Sedangkan penyelenggaraannya selepas kejuaraan Indonesia International Challenge 2016 di Semarang, Jawa Tengah, yang bergulir 1-6 November. Terkait tempat, PBSI masih menjajaki sejumlah venue. Salah satunya adalah Kota Solo yang jadi pertimbangan untuk dijadikan tuan rumah. 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif