Lifestyle
Rabu, 13 Januari 2016 - 23:10 WIB

TREN MODE TERBARU : Tips Merawat Sneakers Wedges

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sneakers Wedges (wheretoget.it)

Tren mode terbaru sneakers wedges semakin digemari. Ingin tahu bagaimana cara merawatnya? Simak tips berikut ini.

Solopos.com, SOLO Pencinta sepatu asal Solo, Viona Ravia, membagikan alasan membeli wedges sneaker. Viona mengaku koleksi wedges sneaker yang saat ini dimilikinya adalah Nike Lunar Sky High. Ia membeli sepatu itu karena termasuk koleksi langka dan belum banyak yang punya.

Advertisement

“Nah aku beli wedges sneakers karena pengin beda dari yang lain. Sampai sekarang sepatu wedges sneakers aku itu belum ada yang nyamain. Kebetulan juga aku meniru gaya DJ Yasmin saat pakai sepatu itu dan tampak keren. Selain itu, aku termasuk orang yang enggak tinggi-tinggi amat, jadi pakai wedges sneakers biar tampak lebih jenjang saja,” ujar Viona.

Sebelum membeli sepatu, Viona menyarankan agar terlebih dahulu memikirkan fungsi sepatu tersebut. Sesudah itu, menentukan bujet sesuai kebutuhan. “Misalnya akan membeli sepatu bermerek kenamaan, harganya tentu lebih mahal dibanding handmade. Jangan terjebak dengan rayuan KW atau sejenisnya karena ini akan mempengaruhi kualitas. Belilah di outlet resmi atau seller terpercaya yang menjual sepatu orisinal,” ungkap dia.

Viona juga membagi sejumlah tips untuk merawat sepatu wedges sneakers, tergantung bahannya. Untuk membersihkan wedges sneakers berbahan suede, sebaiknya menggunakan sikat gigi berbahan lembut untuk menyikat seluruh bagian permukaan wedges. Untuk noda yang susah dibersihkan, jangan langsung menyekanya dengan air, namun gunakan krim pembersih wajah lalu basuh dengan tisu atau kain lembut.

Advertisement

“Setelah itu keringkan dan sikat sedikit dengan sikat gigi untuk mengusir kotoran yang menempel,” kata dia, Rabu (12/1/2016). Untuk wedges sneakers berbahan kulit imitasi, cara membersihkannya tidak jauh berbeda dengan suede, yakni dengan menggunakan sikat gigi. Atau bisa juga menyemprotnya dengan cairan pembersih kulit.

“Khusus wedges sneakers berwarna putih, bisa memanfaatkan odol agar permukaannya tidak pecah-pecah. Sepatu yang sudah dibersihkan sebaiknya jangan langsung disimpan tapi diangin-anginkan terlebih dahulu. Di samping itu enggak boleh diletakkan sembarangan dan harus dalam posisi berdiri mengingat desain wedges sneakers yang tinggi. Agar bentuknya enggak berubah, sumpal bagian dalamnya dengan kertas,” ucap pemilik akun Instagram @vionarysa itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif