Entertainment
Rabu, 13 Januari 2016 - 12:30 WIB

SENSASI ARTIS : MUI Komentari Tulisan Arab di Baju Transparan Agnez Mo

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Busana transparan Agnez Mo. (Twitter.com)

Sensasi artis Agnez Mo yang tampil dengan tulisan Arab di baju transparannya telah ditanggapi perwakilan MUI.

Solopos.com, JAKARTA – Penyanyi lagu Coke Bottle, Agnez Mo membuat heboh panggung Konser Raya HUT 21 Indosiar karena mengenakan pakaian tembus panjang bertuliskan bahasa arab “Al Muttahidah”.

Advertisement

Setelah tampil, banyak netizen kasak-kusuk di media sosial dan mempermasalahkan tulisan Arab besar di bagian bawah busana Agnez. Meski tulisan itu bukan ayat Al Quran, Agnez tetap jadi sorotan.
Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat, Cholil Nafis mengatakan tulisan arab di busana Agnez Mo tidak menghina pihak manapun.

”Tidak ada unsur pelecehannya. Itu lumrah saja, enggak ada unsur tersebut. Kecuali kalau di dalamnya ada bacaan Alquran baru saya tidak setuju. Kata teman yang lihat, hanya kata-kata ’Al Muttahidah’ itu kan persatuan artinya,” tutur Cholil sebagaimana dilansir laman Detik, Selasa (12/1/2016).

Sejauh ini juga belum ada pelapor atau pengadu yang mempermasalahkan aksi kekasih pebasket Wijaya Saputra tersebut. MUI malah menerima telepon perwakilan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait masalah ini.

Advertisement

“Belum ada konfirmasi [pengadu]. Tadi ada dari KPI nanya ke saya tentang responsnya cuma belum ada yang ngadu ke kita. Belum ada pengaduan dari pihak sana,” ujar Cholil Selasa, (12/1).

Cholil menegaskan, dirinya tak melihat Agnez melanggar norma agama karena usana yang ia pakai. Apalagi bahasa Arab bisa digunakan di mana saja seperti bahasa negara lainnya.

“Tidak ada unsur pelecehannya. Itu lumrah saja, nggak ada unsur tersebut. Kecuali kalau di dalamnya ada bacaan Al Quran, baru saya tidak setuju. Kata temen yang lihat hanya kata-kata Al Muttahidah, itu kan persatuan artinya,” tegasnya.

Advertisement

Lewat Twitter, Agnez Mo juga telah menjelaskan makna dari tulisan arab tersebut. Penjelasan itu didapat dari akun Agnez Monica Fanbase yang menghubungi pihak KTZ selaku pembuat busana transparan tersebut.

”Kepada KTZ, apa arti kata arab di busana buatanmu? Ini membuat heboh sejak Agnez Mo memakainya dalam konser besar. Tolong segera dijawab,” tanya admin Agnez Monica Fanbase.

”Itu bermakna United [persatuan],” jawab pihak KTZ.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif