Jogja
Selasa, 12 Januari 2016 - 03:20 WIB

SEKOLAH SLEMAN : Jemaah Anak Cinta Negeri Konser di Solo

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Sekolah Sleman, sejumlah siswa Madrasah ikuti konsel hadroh kolosal.

Harianjogja.com, SLEMAN– Forum Silaturahim Kelompok Hadroh (FSKH) Anak Cinta Negeri Sleman, menggelar Konser Hadroh Kolosal di kediaman Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Semanggi Kidul Solo Baru.

Advertisement

Ketua FSKH Anak Cinta Negeri Sleman Nasrudin mengatakan, FSKH merupakan wadah untuk menyalurkan bakat dan minat anak-anak pecinta seni hadroh. Dari 800 anak yang menjadi anggota, sebanyak 400 anak mengikuti konser tersebut. Mereka berasal dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri MIN Tempel, MI Darusholihin, MI Ma’arif Pangukan, MI Al Huda Karangnongko.

“Selain itu ada beberapa madrasah yang terlibat. Keterlibatan pada konser tersebut agar anak–anak mendapatkan pelajaran penting pada saat langsung berinteraksi langsung dengan Habib Syeh dan untuk menambah semangat mereka belajar seni hadroh,” ujar Nasrudin melalui rilisnya, Senin (11/1/2016).

Dia menjelaskan,  seni hadroh merupakan salah satu kebudayaan lokal asli Indonesia. Seni tersebut, saat ini banyak dipelajari oleh anak–anak. Selain untuk media belajar dari syair yang dinyanyikan dapat menjadi salah satu filter di era globalisasi. Saat ini banyak anak yang dininabobokan dengan teknologi.

Advertisement

“Konser hadroh tersebut merupakan kegiatan positif sekaligus sebagai salah satu cara anak–anak bisa mencintai rasul, dimana muara nantinya adalah cinta pada negri, bangga sebagai bangsa Indonesia ,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif