Jatim
Selasa, 12 Januari 2016 - 20:05 WIB

MASALAH SOSIAL MADIUN : Penderita Kanker Payudara Asal Desa Bibrik Butuh Bantuan…

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Untuk memahami alasan susu sapi dapat tingkatkan risiko kanker payudara penting untuk melihat studi biologis (ilustrasi/Freepik)

Masalah sosial Madiun terlihat dari penderita kanker payudara asal Desa Bibrik, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun yang belum menerima pengobatan memadai.

Madiunpos.com, MADIUN — Pengguna akun Facebook Bima Primaga Yudha mengunggah kisah terkait masalah sosial di grup Facebook Madiun, Selasa (12/1/2016) pagi. Dia menyampaikan Suyatmi, penderita kanker payudara asal Desa Bibrik, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim) belum menerima layanan pengobatan memadai.

Advertisement

“Hari ini [Senin, 11/1/2016] tadi, koordinasi dengan RS Panti Waluyo Caruaban, Kabupaten Madiun untuk bantuan penanganan pengobatan Ibu Suyatmi, penderita kanker payudara asal Desa Bibrik, Kec. Jiwan, Kab. Madiun. Sementara ini kita bantu menggunakan SKTM [Surat Keterangan Tanda Miskin]/SPM [Surat Pernyataan Miskin],” tulis Bima Primaga Yudha.

Bima Primaga Yudha menyampaikan kekhawatiran apabila Suyatmi harus dirujuk ke rumah sakit (RS) yang tidak terkover SKTM/SPM. Dia membutuhkan sukarelawan untuk membantu pengobatan Suyatmi.

Bima Primaga Yudha berharap ada warga yang tergerak hatinya untuk membantu mengurus pembuatan kartu BPJS bagi Suyatmi. “Selanjutnya apabila dirujuk ke rumah sakit yang tidak terkover SPM maka harus mengurus BPJS, sedangkan untuk aktivasi BPJS diperlukan waktu kurang lebih 2 minggu. Dulur… Jika ada relawan yang mau bantu ikut menguruskan BPJS-nya, saya ucapkan banyak terima kasih. Untuk koordinasi dan hallo-hallo bisa hub. No. saya di 082232324433,” papar Bima Primaga Yudha.

Advertisement

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif