News
Selasa, 12 Januari 2016 - 16:03 WIB

KABINET JOKOWI-JK : Johan Budi Resmi Jadi Staf Khusus (Jubir) Presiden

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Johan Budi di kampus UM Surabaya, Senin (30/3/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Bima)

Kabinet Jokowi-JK akan dilengkapi wajah baru. Johan Budi segera bertugas sebagai Staf Khusus atau Juru Bicara (Jubir) Presiden.

Solopos.com, JAKARTA — Johan Budi Sapto Prabowo punya tugas baru setelah menyelesaikan tugas sebagai Plt. Pimpinan KPK. Hari ini, Selasa (12/1/2016), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar jumpa pers pengangkatan Johan sebagai Staf Khusus Bidang Komunikasi yang bertugas mengkomunikasikan program Presiden dan Pemerintah di Istana Merdeka, Jakarta.

Advertisement

Johan Budi Sapto Prabowo mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta pukul 14.15, Selasa (12/1/2016). Mengenakan batik lengan panjang warna cokelat, Johan naik mobil boogie dari pintu masuk kompleks Istana.

Saat melintasi para awak media, Johan Budi hanya melemparkan senyum dan mobil tetap jalan sampai Kantor Presiden. Di Kantor Presiden akan digelar rapat terbatas dengan topik Daftar Negatif Investasi. Di Kantor Presiden sudah ada Seskab Pramono Anung, Kepala KSP Teten Masduki, Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Kepala Baekraf Triawan Munaf dan juga Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana.

Namun tidak lama setelah masuk Kantor Presiden, Johan Budi yang membawa tas selempang warna hitam kemudian berjalan keluar didampingi Teten dan Ari. Ketiganya berjalan kaki menuju Istana Merdeka tempat Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkantor.

Advertisement

Seskab Pramono Anung sebelumnya mengatakan akan ada konferensi pers tentang staf khusus baru. Johan Budi disebut akan menjadi juru bicara Presiden. “Staf khusus. Johan Budi,” ujar Pramono.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif