Jateng
Senin, 11 Januari 2016 - 16:50 WIB

MUTASI PEJABAT : Brigjen Awang Anwarudin Jabat Wakapolda Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Mutasi pejabat di Polda Jateng digulirkan. Kini, jabatan wakapolda diemban Brigjen Awang Anwarudin.

Semarangpos.com, SEMARANG-Brigadir Jenderal Awang Anwarudin menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah menggantikan Brigadir Jenderal Musyafak.

Advertisement

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Liliek Darmanto di Semarang, Minggu (10/1/2016), mengatakan Brigadir Jenderal Musyafak selanjutnya akan menjabat sebagai Kapolda Jambi.

Sementara Brigadir Jenderal Awang Anwarudin sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Madya Lembaga Pendidikan Polri. “Ada sejumlah pejabat tinggi serta kapolres yang juga dimutasi,” kata Liliek.

Beberapa pejabat tinggi Polda Jawa Tengah yang mutasi antara lain Inspektur Pengawas Daerah, Kepala Biro Operasional, Direktur Sabhara, serta Direktur Intelijen dan Keamanan. Inspektur Pengawas Daerah Komisaris Besar Wahyudin digantikan oleh Komisaris Besar Bambang Prayitno.

Advertisement

Kepala Biro Operasional Komisaris Subandi digantikan oleh Komisaris Besar Tatang. Direktur Sabhara Komisaris Besar Hariyanto digantikan oleh Komisaris Besar Tetra Megayanto Putra. Direktur Intelijen dan Kemanan Komisaris Besar Mamaat Surahmat digantikan oleh Komisaris Besar Yakobus Marjuki.

Selain pejabat tersebut, terdapat seorang Jenderal Bintang Dua yang akan masuk ke Polda Jawa Tengah yang sedang menunggu masa pensiun. Perwira tinggi tersebut yakni Inspektur Jenderal Dicky Atotoy yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Inspektur Pengawas Umum Polri.

Liliek Darmanto menambahkan pelantikan Wakil Kapolda yang baru dilakukan langsung oleh Kapolri. Sementara serah terima jabatan di Polda Jawa Tengah, Liliek belum bisa menyampaikan waktu pelaksanaannya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif