News
Senin, 11 Januari 2016 - 23:10 WIB

KRISIS SURIAH : Serangan Udara Hantam Sekolah, 8 Anak Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Asap membumbung akibat serangkaian udara koalisi di Sanaa, Senin (20/4/2015). (JIBI/Solopos/Reuters/Mohamed al-Sayagh)

Krisis Suriah masih terjadi. Serangan udara yang menhantam sekolah mengakibatkan delapan anak-anak tewas.

Solopos.com, BEIRUT – Sedikitnya delapan anak tewas setelah sebuah sekolah di Kota Anjara, Suriah dihantam serangan udara Rusia, Senin (11/1/2016).

Advertisement

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan serangan di sekolah yang berada di Provinsi Aleppo itu juga mengakibatkan setidaknya 20 orang terluka.

Observatorium yang berbasis di Inggris itu seperti dilansir channelnewsasia.com juga mengungkapkan tiga bocah tewas saat tembakan roket pemberontak menyasar sebuah distrik di Aleppo. Pertempuran berat antara pasukan pemerintah dan pemberontak terjadi sejak, Minggu (10/1/2016).

Rusia mengerahkan serangan udara di Suriah sejak September 2015 untuk memerangi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan kelompok teroris lainnya. Meski demikian tak sedikit warga sipil yang menjadi korban atas serangan itu.

Advertisement

Observatorium Suriah pada akhir Desember lalu melaporkan serangan udara Rusia menewaskan 2.300 orang sejak operasi itu dimulai. Korban tewas termasuk 792 warga sipil.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif