News
Senin, 11 Januari 2016 - 07:10 WIB

KISAH UNIK : Korut Luncurkan Bom, Korsel Putar Gangnam Style di Perbatasan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi joget Gangnam Style (Youtube)

Kisah unik dilakukan Korea Selatan yang memutar lagu Gangnam Style di perbatasan Korut.

Solopos.com, SEOUL – Korea Utara baru saja melancarkan bom hidrogennya. Negara tetangga, Korea Selatan (Korsel) pun kesal dengan aksi negara pimpinan Kim Jong Un tersebut. Sebagai bentuk protes, Korsel memutar lagu Gangnam Stlye yang dipopulerkan penyanyi Psy di perbatasan.

Advertisement

Gangnam Style dipercaya mampu membuat tentara Korut kesal. Protes dengan cara ini memperdengarkan lagu K-Pop sebenarnya sudah beberapa kali dilakukan oleh Korsel. Sebelumnya sebagaimana dilansir Mirror.co.uk, pada 25 Agustus 2015 lalu, mereka pernah memutar lagu Big Bang, Girls’ Generation, dan IU.  Saat itu Korsel memprotes ledakan ranjau yang melukai tentara Korsel.

Siaran tersebut musik itu memicu krisis, Korut geram dan mengancam akan menyerang Korsel dalam waktu 48 jam jika siaran musik tidak dihentikan.

Korea Utara (Korut) mengumumkan kesuksesannya melakukan uji coba bom hidrogen, Rabu (6/1/2016) lalu. Pengumuman itu pun disambut sejumlah kecaman. Uji coba miniatur bom hidrogen tersebut diperintahkan pemimpin Korut, Kim Jong Un.

Advertisement

“Uji coba bom hirogen berhasil dilakukan pada pukul 10.00, Rabu ,” kata kantor berita Korut, KCNA dan dikutip Reuters.

Sementara Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) melaporkan terdeteksi gempa berkekuatan 5,1 skala Ritcher (SR) pada hari itu. Korea Selatan (Korsel) mengatakan gempa terjadi 49 kilometer dari Punggye-ri, tempat dimana Korut melakukan uji coba nuklir sebelumnya. Pyongyang terakhir melakukan uji pada 2013, gempa 5,1 SR juga tercatat pada hari pengujian itu.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif