Teknologi
Minggu, 10 Januari 2016 - 13:15 WIB

KONSOL GAME TERBARU : Playstation VR Diprediksi Dijual Rp5,5 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Playstation VR (Engadget)

Konsol game terbaru Playstation VR akan meluncur tahun ini dan diprediksi dijual Rp5,5 juta.

Solopos.com, SOLO — Perangkat berbasis virtual reality (VR) akan semakin marak tahun ini. Perangkat VR yang diluncurkan kali pertama tahun ini adalah Oculus Rift. Setelah itu konsol game terbaru Playstation VR juga akan meluncur.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Dailymail, Minggu (10/1/2016), menurut Super Data harga konsol game terbaru Playstation VR tidak akan dijual murah. Perangkat besutan Sony itu diprediksi dijual dengan harga US$400 atau Rp5,5 juta hingga US$600 atau Rp8,3 juta.

Bisa jadi harga jual konsol game terbaru Playstation VR tak kalah mahal dari  perangkat buatan Facebook, Oculus Rift. Oculus Rift akan dijual US$600 atau Rp8,3 juta.

Sony sebelumnya telah memperkenalkan game konsol terbaru Playstation VR di acara Tokyo Game Show Conference. Dalam acara pameran game terbesar tersebut, Sony juga memutar trailer video virtual reality.

Advertisement

Trailer video virtual reality menampilkan cuplikan video game eksplorasi bawah laut, permainan aksi tembak-tembakan dan pengalaman menonton video konser dengan game konsol terbaru Playstation VR.

Sebelumnya, Sony Computer Entertainment (SCE) London Studio juga ingin menyertakan pengalaman berbeda pengguna ke dalam perangkatgame konsol terbaru virtual reality tersebut.

Sebelum Sony, beberapa produsen telah mengembangkan produk  virtual reality (VR) seperti Oculus Rift dan Vive yang dibuat perusahaan asal Taiwan, HTC dan Valve.

Advertisement

Sementara itu, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Canon, telah memperkenalkan produk terbaru VR di acara Canon Expo di New York, Amerika Serikat, pekan lalu.

Untuk jadwal pasti peluncuran konsol game terbaru PS VR masih belum diketahui. Padahal Oculus Rift akan dirilis 28 Maret 2016, HTC Vive meluncur April 2016. Bisa jadi Playstation VR akan diluncurkan sebelum Oculus Rift untuk menandingi headset VR tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif