Teknologi
Minggu, 10 Januari 2016 - 01:00 WIB

CES 2016 : Super 8 Film Camera Hadir Kembali Setelah 30 tahun

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Super 8 Kamera (Theverge)

CES 2016 menghadirkan kamera legenda Super 8 Film setelah 30 tahun absen.

Solopos.com, LAS VEGAS — Perusahaan kamera legendaris, Kodak, meluncurkan perangkat anyar di gelaran Computer Electronics Show (CES) 2016, Las Vegas, Amerika Serikat. Kodak meluncurkan Super 8 Film Camera dengan media roll seperti zaman dulu.

Advertisement

Seperti dikutip dari Theverge, Kamis (7/1/2016), kamera terbaru Super 8 dibuat untuk memproduksi film dengan sensasi seperti beberapa tahun lalu saat masih menggunakan kamera roll. Bahkan Kodak sudah tak meluncurkan perangkat seperti itu sejak 30 tahun lalu.

Super 8 Film Camera memiliki media penyimpanan film roll dengan ukuran 8 mm. Itu jauh lebih kecil daripada kamera roll zaman dulu yang berukuran 35 mm.

Menurut Kodak, seperti VHS dan Betamax, Super 8 Film Camera bisa digunakan di kamera jenis apa saja, meski menggunakan perangkat lawas. Tapi Kodak belum member tahu pasti harga dan jadwal peluncuranya.

Advertisement

Super 8 Film Camera bikinan Kodak dibekali berbagai teknologi masa kini. Saat merekam dengan bersama perangkat digital maka proses pembuatannya juga menggunakan jenis elektronik.

Meski begitu saat pengguna menyimpanna tetap harus mengunakan Super 8 Film Camera. Kodak sepertinya ingin bernostalgia dengan membikin Super 8 setelah 30 tahun. Kodak juga ingin orang-orang yang terjun di dunia film bisa tahun proses dengan pembuatan media lawas.

Menurut Kodak dengan kamera Super 8, film-film masa kini tetap bisa dibuat dengan kualitas tinggi. Meski 30 tahun absen, kamera Super 8 diyakini bisa membuat orang-orang film puas menggunakannya.

Advertisement

Dengan menyimpan media film yang dibuat di Super 8, Anda juga bisa menonton haasilnya menggunakan televisi atau proyektor pemutar video media Super 8. Tapi Kodak tidak langsung meluncurkannya di CES 2016, pabrikan Kamera itu bisa jadi meluncurkannya bulan depan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif