Soloraya
Sabtu, 9 Januari 2016 - 13:30 WIB

WISATA WONOGIRI : Libur Tahun Baru, WGM Raup Rp500 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jpeg

Wisata Wonogiri, UPTD Objek Wisata WGM telah meraup keuntungan Rp500 juta selama libur tahun baru.

Solopos.com, WONOGIRI–Tahun ini Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) ditargetkan memperoleh pendapatan senilai Rp3,8 miliar. Dari target tersebut, sekitar 15 persen telah tercapai pada musim liburan tahun baru lalu.

Advertisement

Menurut Kepala UPT Objek Wisata WGM, Pardiyanto, pada musim liburan tahun baru, objek wisata tersebut mampu meraup pendapatan sekitar Rp500 juta. Pendapatan tersebut didapatkan dari hasil penjualan tiket masuk dan tiket semua wahana yang ada.

“Total Rp500 juta, dari sekitar 35.000 pengunjung yang masuk selama tiga hari [1-3 Januari],” kata dia, Jumat (8/1/2016). Menurut dia penambahan wahana di dalam objek wisata tersebut turut mempengaruhi jumlah pengunjung yang datang. Dia berharap target pendapatan tahun ini dapat tercapai.

Pardiyanto mengakui adanya wahana baru di Objek Wisata WGM telah mendongkrak jumlah pengunjung sekitar 100 persen jika dibandingkan sebelum adanya tambahan wahana. Seperti diketahui, pada akhir 2015 lalu Objek Wisata WGM telah menambah sejumlah wahana seperti ontang-anting, penambahan sepur kelinci, Taman Tombo Galau dan lokasi berfoto dengan latar belakang waduk. “Tentu kami senang, sebab adanya wahana baru ini mampu meningkatlan jumlah pengunjung. Saat ini jumlah pengunjung pada hari-hari biasa mencapai 200 orang-300 orang. Sebelumnya hanya sekitar 100 orang-150 orang per hari,” kata dia.

Advertisement

Sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Wonogiri, Sentot Sujarwo, mengatakan tujuan penambahan sejumlah wahana di Objek Wisata WGM salah satunya adalah untuk menarik minat pengunjung.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif