Otomotif
Sabtu, 9 Januari 2016 - 11:35 WIB

MOBIL SUZUKI : Inilah Mobil Paling Irit di Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Suzuki (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Mobil Suzuki Celerio 1,0 Dualjet dinobatkan menjadi mobil paling irit di Inggris.

 

Advertisement

 

Harianjogja.com, LONDON — Suzuki Celerio 1,0 Dualjet dinobatkan sebagai mobil bensin kecil yang paling irit bahan bakar di Inggris. Penghargaan ini diberikan oleh majalah otomotif What Car?.

Menurut laman Automotive World, majalah tersebut merancang tes efisiensi baru, yang berusaha mencerminkan kondisi penggunaan sebenarnya. Dari tes itu, mobil ini mencatatkan angka konsumsi bahan bakar 26,7 km/liter.

Advertisement

“Suzuki lima-pintu, lima kursi city car adalah mobil berbahan bakar bensin yang paling ekonomis yang telah diuji teknisi kami. Ekonomis yang mengesankan, serta dilengkapi dengan interior yang serbaguna,” tulis What Car?.

Suzuki lebih hemat 2,1 km/liter dibanding Toyota Yaris 1,5 liter VVTi hybrid yang menempati posisi kedua. Dengan sistem hibrida, Yaris dapat melaju menggunakan tenaga listrik untuk jarak dekat.

Sementara itu, di posisi ketiga ada Volkswagen Polo 1,0 TSI. Mobil ini mencatatkan angka konsumsi bahan bakar 24,02 km/liter.

Advertisement

Selain Celerio, mobil Suzuki lainnya juga menempati posisi 10 besar. Suzuki Swift 1,2 liter berada di posisi sembilan dengan konsumsi bahan bakar 21,9 km/liter. Mobil lain yang ada di posisi 10 besar di antaranya adalah Seat Ibiza dan Mazda2.

Dale Wyatt, sales and marketing directior Suzuki Inggris, mengaku gembira dengan hasil uji coba ini. “Tes ini membuktikan nilai istimewa yang lineup Suzuki sediakan untuk pengendara saat ini,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif