Teknologi
Sabtu, 9 Januari 2016 - 22:00 WIB

CES 2016 : Samsung Notebook 9 Bodi Tipis Beratnya Cuma 0,83 Kg

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Noteebook 9 (Engadget)

CES 2016 semakin memanas dengan kemunculan Samsung Notebook 9 dengan bodi tipis dan dengan berat 0,83 kilogram.

Solopos.com, LAS VEGAS — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, memamerkan laptop anyar di di Consumer Electronic Show (CES) 2015, di Las Vegas, Amerika Serikat. Perangkat yang diberi nama Samsung Notebook 9 itu diklaim tipis dan ringan.

Advertisement

Seperti dikutip dari Engdget, Sabtu (9/1/2016), laptop terbaru Samsung Notebook 9 merupakan perangkat paling ringan dengan berat 0,83 kilogram.

Notebook 9 bisa jadi pesaing baru Macbook Air buatan Apple yang juga tipis dan ringan. Dilihat dari bentuknya mirip Macbook Air. Spesfikasi Samsung Notebook 9 juga tak kalah dari Macbook Air.

Laptop terbaru Samsung Notebook 9 dibuat dalam dua varian layar 13,3 inci dan 15 inci dengan operating system (OS) Windows 10. Windows 10 memang seperti menjadi primadona karena sudah diunduh lebih dari 200 juta perangkat.

Advertisement

Macbook menggunakan prosesor Core M. Sementara Notebook 9 diperkuat chip Skylake Core i7 buatan Intel. Sepertinya Samsung ingin meluncurkan laptop spesifikasi premium yang bisa digunakan untuk bermain game spesifikasi tinggi.

Laptop terbaru Samsung Notebook 9 memiliki fitur komplit seperti baclkit keyboard, dua port USB 3.0, slot SD card 3-in-1, RAM 4 GB dan RAM 8 GB dengan memori berkapasitas 128 GB atau 256 GB.

Untuk jadwal dan harga jual laptop terbaru Samsung Notebook 9 masih belum diketahui. Vendor Korsel itu hanya sebatas memamerkannya di CES 2016. Tapi melihat kesiapan Samsung, sepertinya perangkat itu akan dijual tahun ini dengan harga di atas Rp5 juta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif