Otomotif
Jumat, 8 Januari 2016 - 14:15 WIB

MOBIL NISSAN : Desain Nissan March Terbaru Lebih ”Menggigit”

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sketsa Nissan March terbaru. (Alvolante.it)

Mobil Nissan March generasi terbaru mengadopsi basis konsep  Sway.

Solopos.com, MILAN – Mobil Nissan Micra alias March dipastikan mendapat penyegaran tahun ini. Generasi kelima dari hatchback besutan Nissan itu akan muncul dengan desain yang lebih ”menggigit” ketimbang model yang ada saat ini.

Advertisement

Berdasarkan bocoran yang beredar di Internet, mobil Nissan March terbaru benar-benar mengadopsi desain mobil konsep Nissan Sway yang sempat dipamerkan lewat Geneva Motor Show di Swiss, tahun lalu.

Dalam sketsa yang diunggah laman Alvolante.it, Kamis (7/1/2016), Nissan March terbaru punya banyak lekukan mulai dari kap mesin, bumper, hingga bodi samping. Selain menambah aerodinamika, lekukan itu membuat tampilan March lebih sporty dan agresif.

Lampu utama juga semula mirip Honda Brio juga diubah menjadi lebih sipit dan memanjang. Di antara lampu utama terpasang pula grille baru berbentuk V khas mobil-mobil keluaran terbaru Nissan. Sementara itu lampu kabut diganti dengan LED.

Advertisement

Selain pada desain, Nissan juga memberikan pembaruan pada sasis. Dikatakan mobil itu dibangun dari sasis hatchback terbaru bernama Common Module Family (CMF) yang diciptakan oleh aliansi Nissan-Renault.

Laman berbahasa Italia itu juga mengatakan mobil Nissan March generasi kelima akan meluncur di pameran otomotif Paris Motor Show 2016, Oktober mendatang. Tetapi penjualannya baru dimulai awal 2017.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif