Otomotif
Jumat, 8 Januari 2016 - 11:15 WIB

MOBIL HONDA : Mobilio Dapat Penyegaran Tahun Ini, Benarkah?

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda Mobilio Limited Edition. (Otosia.com)

Mobil Honda Mobilio kabarnya akan diberi seragam baru.

Solopos.com, JAKARTA – Tiga mobil MPV sudah melakukan penyegaran sejak tahun lalu. Sebut saja Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga yang kini punya varian Ertiga Dreza. Lantas ke mana mobil Honda Mobilio?

Advertisement

Bagi Anda para penggila mobil Honda, Mobilio kabarnya juga segera hadir dengan ”seragam” baru tahun ini. Tetapi kabar itu masih bersifat bocoran (leak), bukan pengumuman resmi dari PT Honda Astra Motors (HPM).

”Akan ada major change [perubahan besar] buat Mobilio tahun ini,” ungkap sumber anonim dari internal HPM sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Indonesiautosblog, Kamis (7/1/2016).

Sayangnya sumber itu enggan menjelaskan perubahan seperti apa yang bakal diberikan. Ia juga menutup rapat-rapat informasi tentang peluncuran mobil Honda Mobilio model 2016 itu.

Advertisement

Tetapi sebagai gambaran, HPM sempat merilis Mobilio Limited Edition dalam Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2015, November tahun lalu.

Dilansir laman Otosia, perubahan di sisi eksterior Mobilio edisi terbatas tampak pada grille depan dengan hood top garnish, pelek alloy berdesain baru, door lower garnish, fog lamp garnish, serta aksen chrome pada rumah spion dan exhaust pipe.

Masuk ke dalam kabin, mobil itu tampak mewah dengan dashboard berbalut warna metal serta hadirnya layar sentuh 6,1 inci di bagian tengah. Kendati demikian, mesin yang digunakan tetap berkapasitas 1.500 cc bertenaga 118 hp dengan transmisi CVT.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif