Otomotif
Kamis, 7 Januari 2016 - 00:10 WIB

SEPEDA MOTOR TVS : TVS Siapkan Sport Fairing Berbasis BMW G310R

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - BMW G310R (Rushlane.com)

Sepeda motor TVS full fairing terbaru dibekali mesin persis BMW G310R.

Solopos.com, CHENNAI – TVS segera meluncurkan sepeda motor Apache 200 di India dan Indonesia. Sempat muncul dugaan motor itu merupakan kembaran sport naked BMW G310R yang meluncur di benua Eropa. Tetapi dugaan itu sepertinya tidak benar.

Advertisement

Sebab seperti dilansir laman Rushlane, Rabu (6/1/2016), baru-baru ini TVS diketahui tengah mengembangkan sepeda motor terbaru dengan kode produksi U69 di pabriknya di Chennai, India.

Berdasarkan bocoran yang didapat, itulah kembaran BMW G310R yang sebenarnya. Sebab sasis dan mesin 313 cc satu silinder yang digunakan benar-benar sama. Tenaga dan torsinya juga persis berada di angka 33 hp pada 9.500 rpm dan 28 Nm pada 7.500 rpm.

Tetapi bentuk TVS U69 bukanlah sport naked. Melainkan menganut gaya sport fairing layaknya Kawasaki Ninja 300 dan Yamaha R3. Hal itu cukup mengejutkan lantaran TVS dikenal sangat jarang menelurkan produk sport fairing.

Advertisement

Kendati demikian, masih belum jelas jadwal kelahiran sepeda motor TVS itu. Tetapi sejumlah sumber lain menyebut motor misterius itu akan melantai di pameran otomotif India Auto Expo yang digelar di Delhi, 5 Februari 2016 mendatang.

Tetapi melihat mesinnya yang berkapasitas di atas 250 cc, kemungkinannya dijual di Indonesia sepertinya cukup kecil. Sebab harganya dipastikan melambung akibat terkena pajak barang mewah.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif