Sport
Kamis, 7 Januari 2016 - 23:35 WIB

OLIMPIADE 2016 : PBSI Targetkan Dua Emas

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Olimpiade 2016 yang akan digelar di Rio de Janeiro akan menjadi pembuktian bagi para pebulutangkis Indonesia. PBSI menargetkan meraih dua emas pada ajang multievent tersebut.

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memaparkan sejumlah target perolehan dalam sejumlah turnamen yang akan diselenggarakan pada tahun 2016.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI Anton Subowo dalam konferensi pers di Gedung Pelatnas PBSI Cipayung di Jakarta, Kamis (7/1/2016).

“Target utama kami di piala Thomas-Uber. Untuk putra kami targetkan masuk hingga final, sedangkan putri ke semifinal. Selain itu di olimpiade juga menargetkan dua emas. Sudah saatnya kita membawa sesuatu dari olimpiade,” ujar Anton.

Khusus untuk olimpiade, PBSI menargetkan perolehan medali emas diperoleh dari nomor ganda putra dan campuran. Selain itu juga ditargetkan masing-masing mendapat gelar juara dalam All England dan Final Super Series, ujarnya menambahkan.

Advertisement

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rexy Mainaky juga turut mengeluarkan ketetapan target-target utama di tahun 2016.

Dia menyebutkan, Olimpiade Rio de Janeiro 2016 juga menjadi salah satu target utama PBSI dalam tahun ini. Selain itu, gelar juara All England dan Piala Thomas juga ikut menjadi target.

“Kami fokus di tiga target utama tahun 2016, Olimpiade Rio de Janeiro, All England, dan Piala Thomas. Di olimpiade kami menargetkan dua medali emas, sementara tim Piala Thomas diharapkan lolos ke semifinal,” tutur Rexy menjelaskan.

Advertisement

Sehubungan dengan hal tersebut, dia juga mengatakan pihaknya telah mengatur sejumlah persiapan untuk mencapai target-target tersebut.

Untuk tim kualifikasi Piala Thomas-Uber 2016 dijelaskan bahwa akan menjalani program persiapan dan karantina mulai 11 Januari mendatang.

Sedangkan bagi atlet yang diproyeksikan ke olimpiade juga sudah dijadwalkan untuk mengikuti sejumlah turnamen demi mengamankan posisi di peringkat dunia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif