Teknologi
Kamis, 7 Januari 2016 - 23:50 WIB

GAME TERBARU : Black Squad Indonesia Sudah Bisa Diunduh

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Game Black Squad (Antara/Gemscool)

Game terbaru Black Squad Indonesia hari ini sudah bisa diunduh gratis.

Solopos.com, JAKARTA — Pengelola game online Gemscool, hari ini resmi meluncurkan game  terbaru Black Squad Indonesia. Game tersebut berbeda dengan versi sebelumnya yang diluncurkan sejak Juni 2015.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara, Kamis (7/1/2016), menurut Manajer Team Black Squad, Janson, layanan game terbaru Black Squad sudah ada sejak Juni 2015 lalu. Meski begitu masih ada kendala teknis.

“Seperti yang sudah Anda ketahui, kami telah membuka layanan game Black Squad sejak Juni lalu, ada banyak user yang ikut menikmatinya akan tetapi ada beberapa masalah pada sisi teknis dan ukuran file patch  yang besar sehingga tidak mudah bagi pengguna untuk selalu update ke versi terbaru,” kata Janson.

Advertisement

“Seperti yang sudah Anda ketahui, kami telah membuka layanan game Black Squad sejak Juni lalu, ada banyak user yang ikut menikmatinya akan tetapi ada beberapa masalah pada sisi teknis dan ukuran file patch  yang besar sehingga tidak mudah bagi pengguna untuk selalu update ke versi terbaru,” kata Janson.

Janson mengatakan, tim pengembang telah meneliti masalah ini dan juga telah mengumpulkan banyak masukan yang bagus dari para pengguna untuk mengembangkan game terbaru tersebut lebih lanjut.

Black Squad merupakan game terbaru bergenre perang  First Person Shooter yang diharapkan dapat mengalahkan game online terpopuler bergenre sama Point Blank. “Akhirnya Team Black Squad akan merilis versi baru  7 Januari 2016,” katanya

Advertisement

“Kami bahkan melihatnya bukan seperti update, melainkan ini adalah game terbarubaru. Anda akan tahu bedanya saat bermain di versi baru ini,” kata Janson.

Oleh sebab itu, untuk melakukan permainan tersebut, maka pemain harus menginstal ulang game tersebut karena yang ebelumnya sudah tidak bisa dimainkan lagi. Game terbaru Black Squad Indonesia sendiri dapat diunduh secara gratis.

Update game terbaru Black Squad dilakukan dengan tujuan agar pemain lebih nyaman dalam bermain dan  untuk memperbaiki berbagai permasalahan yang muncul sejak Black Squad membuka servernya bulan Juni tahun lalu.

Advertisement

Disebutkan, di jargon barunya, New Black Squad For Indonesia, semua hal yang diperbarui adalah spesial. Satu hal yang belum pernah diperbarui game First Person Shoot  lainnya di Indonesia, yaitu telah diciptakannya dua karakter special force Brimob dan Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara (AU).

Brimob adalah korps tertua dalam Kepolisian Indonesia, sedangkan Korps Pasukan Khas TNI AU adalah pasukan khusus yang dimiliki TNI AU. Selain dua karakter pasukan khusus Indonesia itu di atas, BlackSquad Indonesia juga menghadirkan karakter wanita, yang bernama Cheryl.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara yakin industri game di Tanah Air semakin berkembang. Keyakinan itu didasari akan peningkatan pendapatan dari sektor game.

Advertisement

Seusai bertemu dengan asosiasi game beberapa hari lalu, Rudiantara optimistis industri game di Indonesia akan menyamai level internasional. Hal itu juga ditambah dengan fakta keuntungan pengembang game Tanah Air mencapai US$321 juta atau lebih dari Rp5 miliar per tahun 2015.

“Di tahun 2016, kita akan genjot ekosistem broadband yang mantap agar ke depannya industri game Tanah Air semakin berkembang,” ungkap Rudiantara, dikutip dari Okezone, Kamis.

Sebagai salah satu pihak regulator yang berkaitan dengan bidang komunikasi dan informatika di Indonesia, Menkominfo memberi perhatian besar untuk perkembangan game Indonesia. Menurutnya, Industri kreatif seperti game akan berdampak pada pembentukan karakter anak muda Indonesia, ditambah nilai ekonominya juga menguntungkan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif