Sport
Kamis, 7 Januari 2016 - 20:25 WIB

BURSA TRANSFER : Gaet Bale, MU Siapkan Rp1,5 Triliun

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bursa transfer diwarnai dengan keinginan Manchester United mendatangkan Gareth Bale.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United belum mau menyerah dalam memburu Gareth Bale meski berulang kali gagal mendatangkan bintang Real Madrid itu di masa lalu. United bahkan akan memperbarui upaya mereka dalam meluluhkan winger asal Wales itu pada bursa pemain musim dingin ini.

Advertisement

The Red Devils, julukan United, telah menyiapkan dana segar 75 juta poundsterling (Rp1,52 triliun) sebagai tebusan bagi Bale. Di sisi lain, klub raksasa Liga Premier itu akan memanfaatkan Rian Giggs sebagai senjata ampuh mewujudkan transfer pemain bersangkutan.

Giggs memang bukan sosok sembarangan bagi Gareth Bale. Giggsy, panggilan Giggs, yang tak lain asisten pelatih United dikenal sebagai panutan Bale sejak usia remaja. Selain itu, fakta keduanya yang sama-sama berasal dari Wales membuat Giggs dan Bale berhubungan cukup dekat.

United berniat mengambil keuntungan dari situasi Bale yang disebut-sebut tengah tidak menentu di Madrid. Eks bintang Tottenham Hotspur itu kecewa dengan keputusan klub memecat Rafael Benitez sebagai pelatih dan karena itu berniat “pulang” ke Liga Premier.

Advertisement

Kesedihan Bale terkait Benitez itu sebagaimana diakui pelatih baru Madrid, Zinedine Zidane. Tetapi, suksesor Benitez itu buru-buru menampik kemungkinan Bale meninggalkan Santiago Bernabeu dalam waktu dekat. Zidane bahkan menegaskan akan melayani Bale seperti yang dilakukan Benitez demi membuat bintang 26 tahun itu betah di klub ibu kota Spanyol itu.

“Gareth merasa kecewa dengan pemecatan Rafa [Benitez] karena dia sosok pelatih penting untuk dirinya tetapi saya akan memperlakukan Bale seperti yang dilakukan Rafa. Dia pemain penting untuk tim. Dia fenomenal dan kami akan memberikan semua dukungan yang dibutuhkan,” kata Zidane dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (6/1/2016).

Bale diboyong Madrid dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013 dengan tebusan 86 juta poundsterling (Rp1,76 triliun). Sejak saat itu, United berjuang memulangkan sang pemain ke Inggris, baik saat masih ditukangi Sir Alex Ferguson maupun ketika tongkat estafet kepelatihan berpindah kepada David Moyes. Upaya serupa dilakukan pada bursa transfer musim dingin tahun ini namun United harus banyak berkorban demi mewujudkan ambisinya itu.

Advertisement

United bukan satu-satunya yang berminat memboyong Bale bila akhirnya sang pemain memutuskan kembali ke Liga Premier. Dua raksasa Inggris lain, Chelsea dan Manchester City, disebut akan ikut bersaing karena memang hanya mereka yang sanggup membayar gaji 300.000 poundsterling (Rp6,1 miliar) per pekan untuk Bale.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif