Otomotif
Kamis, 7 Januari 2016 - 04:10 WIB

AKSESORI MOTOR : Canggih, Kacamata Bejita Dragon Ball Hadir di Helm BMW

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Helm dengan layar HUD besutan BMW. (Carscoops.com)

Aksesori motor berupa helm besutan BMW punya fitur mirip kacamata Bejita.

Solopos.com, LAS VEGAS – Ingat kacamata canggih milik Bejita dari kartun Dragon Ball? Kini kacamata itu jadi kenyataan dan menjadi fitur dalam sebuah aksesori motor yang dipamerkan BMW Motorrad di Las Vegas, Amerika Serikat.

Advertisement

Aksesori sepeda motor dengan fitur canggih itu berwujud helm full face. Tidak disebutkan nama helmnya, namun BMW menjelaskan benda mirip kaca mata Bejita itu bernama layar head-up display (HUD).

Dikutip Solopos.com dari laman Carscoops, Rabu (6/1/2016), HUD tersebut terdiri dari satu lembar kaca bening yang berfungsi sebagai layar. Oleh BMW kaca tersebut dihubungkan dengan sebuah komputer berukuran sangat kecil.

Jika kacamata Bejita mampu mendeteksi kekuatan lawan, HUD pada helm BMW punya kemampuan lebih banyak. Beberapa di antaranya adalah kecepatan motor, peta navigasi, prediksi cuaca, hingga mengukur jarak motor dengan kendaraan di depannya.

Advertisement

Bejita Dragon Ball. (Pinterest.com)

Menurut BMW, teknologi yang diadopsi dari helm pilot pesawat tempur itu membuat pengendara motor lebih berkonsentrasi. Sebab di saat yang bersamaan, pengendara motor dapat membaca informasi dan fokus dengan kondisi jalan.

Sayangnya aksesori motor futuristik itu masih berupa konsep dan belum tentu diproduksi dalam jumlah banyak. Selain memamerkan helm dengan HUD, pabrikan asal Jerman itu juga memerkan lampu berteknologi laser untuk sepeda motor.

Advertisement

 

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif