Otomotif
Rabu, 6 Januari 2016 - 08:00 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : Muncul Kode BB8, Skutik 250 cc atau R15 Facelift?

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha Xmax. (Yamaha-motor.eu)

Sepeda motor Yamaha berkode BB8 diduga adalah skutik X-Max 250.

Solopos.com, SOLO – Membuka 2016, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan manuver mengejutkan dengan mendaftarkan sepeda motor baru ke Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman TPT Online yang dikelola Kemenperin, Senin (4/1/2016), YIMM telah mendaftarkan sepeda motor Yamaha berkode BB8 sejak Jumat kemarin. Saat ini pendaftaran tersebut berstatus P alias dalam proses.

Sama sekali tidak disebutkan kapasitas mesinnya, sehingga untuk menebak identitas motor misterius dengan kode BB8 itu sangat sulit.

Tetapi menurut pengamat otomotif Taufik Hidayat, ada dua sepeda motor yang paling mungkin berada di balik kode tersebut. Pertama adalah skuter matik (skutik) bongsor Yamaha Xmax bermesin 250 cc yang tidak lain adalah kakak Nmax 150.

Advertisement

”Xmax 250 logis karena beberapa foto spyshot-nya [di jalanan Indonesia] sudah bertebaran semenjak tahun 2015 lalu,” ungkap Taufik lewat laman Tmcblog miliknya.

Kemungkinan kedua adalah Yamaha R15 versi penyegaran (facelift). Hal itu sangat mungkin lantaran pesaing terdekatnya, Honda CBR150R facelift, juga dipastikan hadir di Tanah Air dalam waktu dekat.

”R15 juga logis keluar baru. Secara CBR150R major change sudah di ambang pintu dan memang menurut bisikan yang saya dengar, akan ada update R15 di semester pertama 2016 ini,” imbuh dia.

Advertisement

Kendati demikian, dua sepeda motor Yamaha yang disebutkan itu hanya perkiraan. Kepastian akhir perlu menunggu beberapa pekan ke depan ketika kode BB8 berganti status menjadi S yang berarti selesai diproses serta ditampilkan kapasitas mesinnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif