News
Rabu, 6 Januari 2016 - 20:45 WIB

SAVE RONNY UNJ : Inilah 5 Poin Kesepakatan Ronny Setiawan dengan Rektor UNJ

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ronny Setiawan (Twitter.com/@C_Budiana)

Save Ronny UNJ yang terus digaungkan mahasiswanya akhirnya menemui titik terang dengan pencabutan SK rektor tentang pemecatan Ronny Setiawan.

Solopos.com, JAKARTA – Ronny Setiawan akhirnya bisa kembali menjadi mahasiswa program studi Pendidikan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNJ setelah rektor Prof Dr Djaali mencabut SK pemecatan dirinya.

Advertisement

Dalam islah yang dilakukan di Gedung Rektorat UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (6/1/2016), terdapat lima poin yang telah disepakati bersama demi menciptakan kembali suasana kondusif mahasiswa UNJ. Berikut lima poin kesepatakan tersebut:

1.BEM UNJ sepakat untuk menarik dan meralat seluruh pernyatan dan berita-berita yang dimuat di media sosial, yang memuat fitnah, penghinaan, dan penghasutan yang di-posting oleh mahasiswa UNJ yang dapat menimbulkan keresahan serta kesimpangsiuran informasi yang multitafsir, sehingga berdampak buruk pada iklim akademik dan aktivitas kampus secara keseluruhan.

2. Pimpinan UNJ dan BEM UNJ sepakat untuk melakukan dialog secara kekeluargaan untuk mengklarifikasi berita yang menimbulkan keresahan dan kesimpangsiuran informasi yang multitafsir.

Advertisement

3. Pimpinan UNJ dan BEM UNJ sepakat untuk menyelesaikan semua persoalan yang ada di UNJ secara musyawarah dan mufakat.

4. Pimpinan UNJ bersedia mencabut SK Rektor Nomor 01/SP/2016 tentang Pemberhentian sebagai Mahasiswa UNJ atas nama Ronny Setiawan, nomor registrasi 3315111295, sebagai Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNJ.

5. Pimpinan UNJ dan BEM UNJ mengajak kepada seluruh civitas akademika UNJ untuk kembali menciptakan suasana kampus yang sejuk dan kondusif berlandaskan azas kekeluargaan.

Advertisement

Islah tersebut dihadiri oleh oleh Ronny Setiawan, Rektor UNJ, Pembantu Rektor I, II, III, dan IV, Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, dan disaksikan secara langsung oleh perwakilan Ikatan Alumni dan Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini yang sedang menjalani program pascasarjana di UNJ.

Isi kesepakatan Ronny dan Rektor UNJ (Instagram/Yusufmansyurnew)

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif