Jogja
Rabu, 6 Januari 2016 - 04:20 WIB

PENGADILAN NEGERI SLEMAN : Terima Sertifikat, Perkara Ditarget Selesai Sehari

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengadilan. (JIBI/Solopos/Reuters)

Pengadilan Negeri Sleman berusaha meningkatkan kualitas pelayanan.

Harianjogja.com, SLEMAN-Pengadilan Negeri Sleman baru saja mendapat sertifikat ISO 9001:2008 bagi PN Sleman serta penandatangan zona integritas antara Polres Sleman, Kodim Sleman, Kejaksaan Negeri Sleman, Pemkab Sleman dan PN Sleman.

Advertisement

Dirjen Badan Peradilan Umum (Badilum) Mahkamah Agung Herri Swantoro menegaskan, dengan memiliki sertifikat ISO, maka PN Sleman memiliki tanggungjawab secara terus menerus untuk memberikan pelayanan secara cepat dan tepat. Agar sertifikat itu tak sekedar menjadi slogan namun harus dibuktikan.

“Karena ini menyangkut kepastian hukum,” ujarnya di PN Sleman, Selasa (5/1/2016)

Masyarakat diminta terus mengawal pelayanan di PN Sleman. Jika tak sesuai dengan sertifikat ISO yang diterima, masyarakat sebaiknya memberikan masukan. Ia menyambut baik, komitmen PN Sleman yang akan berusaha mewujudkan one day one minute dalam setiap putusan. Pihaknya akan mengawal komitmen itu. Jika PN Sleman mampu, maka akan menjadi pengadilan pertama yang bisa mewujudkan.

Advertisement

“Kalau one day one minute, selesai dalam sehari. Kalau biasanya kan perkara bisa sampai sepekan atau dua pekan, ini kami dorong untuk selesai sehari. Jadi harus disiplin tinggi,” tegasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif