News
Rabu, 6 Januari 2016 - 18:30 WIB

PENCURIAN BAGASI PESAWAT : Ada 20 Porter Tiap Regu, Tersangka Maling Bagasi Bisa Bertambah

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat-pesawat Lion Air (Andi Rambe/JIBI/Bisnis)

Pencurian bagasi pesawat Lion Air membuat para porter yang diperkerjakan maskapai itu diselidiki. Tersangka maling bagasi bisa bertambah.

Solopos.com, TANGERANG — Polres Bandara Internasional Soekarno Hatta membuka kemungkinan adanya tambahan tersangka baru atas kasus pencurian barang milik penumpang pesawat. Pasalnya, berdasarkan info dari keempat tersangka, setiap regu porter PT Lion Air Mentari Airlines yang berjumlah lebih dari 10 orang terlibat dalam aksi kriminal itu.

Advertisement

Padahal, maskapai Lion Air mempekerjakan sekitar empat regu porter yang berjumlah 80 orang. Setiap regu porter terdiri dari 20 orang. “Info yang didapatkan dari tersangka seperti itu. Kami sedang menindaklanjuti informasi ini,” kata Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno Hatta Kompol Aszhari di Tangerang, Rabu (6/1/2016).

Sebelumnya, Polres Bandara Soekarno Hatta berhasil membekuk empat tersangka atas peristiwa pencurian bagasi Lion Air pada Sabtu (2/1/2016). Adapun keempat tersangka itu bernisial A, A, M, dan S. Sementara itu, Daniel Putut Kuncoro Adi, Direktur Operasional PT Lion Air Mentari Airlines, mengungkapkan pihaknya terus melakukan komunikasi intensif dengan Polres Bandara Soekarno Hatta.

Tak hanya itu, Daniel mengatakan sudah ada 18 porter dari Lion Air yang tidak masuk kerja setelah terbongkarnya kasus pembobolan koper milik penumpang itu. “Sejauh ini, kami juga melakukan pembenahan dari segi internal,” ungkapnya. Baca juga: Akhirnya, Lion Air Kantongi Sertifikat Delay Management.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif